5 Fitur AI Galaxy S24 Series yang Bikin Traveling Kamu Makin Asyik!

5 Fitur AI Galaxy S24 Series yang Bikin Traveling Kamu Makin Asyik!

Keunggulan fitur Circle to Search with Google yang membedakan teknologi AI di Galaxy S24 Series dari smartphone lain--Samsung

BACA JUGA:7 Keunggulan One UI 6 Terbaru Samsung, Motret Layaknya Profesional dengan Teknologi AI Kamera Galaxy

Di Galaxy S24 Series, fitur ProVisual Engine ini memiliki empat fungsi utama yang sangat berguna dalam mengambil foto atau video. Pertama, fitur ini mendukung AI Zoom untuk mengambil foto yang bisa diperbesar sampai 100x tanpa pecah (Space Zoom). Dengan demikian, saat Kamu bepergian ke luar negeri, Kamu akan bisa lebih mudah mengabadikan berbagai objek menarik yang Kamu temukan meskipun berada di jarak yang jauh.

Kedua, fitur ini mengoptimalkan Nightography System untuk mengambil foto atau video dalam kondisi gelap lebih sempurna, terutama ketika Anda berada di tempat yang asing dengan kondisi pencahayaan yang beragam. 

Ketiga, fitur ini menyediakan Object aware engine yang bisa menghasilkan gambar Super HDR untuk Kamu bisa mengambil foto keindahan cityscape atau landscape terbaik yang Anda kunjungi. Keempat, fitur ini bisa melakukan AI frame generation untuk menghasilkan Instant Slow-mo yang mengagumkan sehingga Kamu bisa membuat konten video yang unik saat traveling di luar negeri.

4. Kemudahan Transkrip Audio hingga Ringkasan Artikel

AI memang bisa merangkum berbagai catatan hingga memberikan transkrip audio secara langsung. Tetapi apa yang dilakukan Galaxy AI di Galaxy S24 Series ini jauh lebih canggih dan mengesankan. Kini Kamu tidak perlu repot menyalin audio yang Kamu rekam di perekam ponsel untuk dipindahkan ke website atau aplikasi AI yang bisa memberikan transkrip. 

BACA JUGA:Belitung Chinese Internasional Festival 2024, Meriahkan Tradisi Cheng Beng Sebagai Daya Tarik Wisata

Aplikasi Voice Recorder di Galaxy S24 Series bisa langsung memberikan transkrip audio dengan fitur Transcript Assist. Kamu hanya perlu menekan tulisan ‘Transcribe’ di aplikasi bawaan smartphone ini, dan AI akan segera mengubah audio tersebut menjadi tulisan.

Fitur ini sangat membantu ketika Anda berada di luar negeri dan mengikuti city tour. Saat tour guide menjelaskan berbagai fakta unik di suatu negara, misalnya Korea, Kamu bisa merekam semua penjelasan tersebut dan men-transkripnya ke dalam teks berbahasa Inggris. Hal ini memudahkan Kamu ketika akan membuat caption di media sosial untuk menceritakan pengal.

Tidak hanya itu, jika Kamu ingin melengkapi cerita tersebut dari sumber-sumber artikel lain, Galaxy AI bisa mendukungnya dengan lebih cepat. Biasanya untuk merangkum bacaan yang panjang, pengguna harus menyalin artikel ke website penyedia AI yang dituju. 

Dengan Galaxy AI di Galaxy S24 Series, Kamu tidak perlu berpindah dari artikel yang sedang Kamu baca, cukup dengan memberi sorotan pada tulisan yang ingin diringkas, lalu nanti akan muncul ikon Galaxy AI dan tombol ‘Summarize’. Setelah itu, semua tulisan akan diringkas secara otomatis. Fitur ini juga bisa digunakan untuk menerjemahkan tulisan, loh.

BACA JUGA:Bingung Pilih yang Mana? Ini Keunggulan Spesifikasi HP Vivo Y17s Vs Samsung Galaxy A05s

5. Bikin Itinerary Traveling Lebih Praktis

Apakah kamu suka traveling ke tempat-tempat baru yang kamu lihat di drama Korea atau media sosial? Jika iya, kamu pasti tahu betapa pentingnya merencanakan perjalanan dengan baik. Namun, tahukah kamu bahwa sekarang kamu bisa membuat itinerary traveling dengan lebih mudah dan praktis hanya dengan menggunakan smartphone kamu?

Ya, itu semua berkat fitur Circle to Search with Google yang ada di Galaxy S24 Series, smartphone terbaru dari Samsung yang dilengkapi dengan teknologi AI canggih. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mencari informasi tentang apa saja yang kamu lihat di layar smartphone kamu dengan hanya melingkarinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: