Bupati Belitung Timur dan Tokoh Pembentukan Beltim Saling Berbagi Informasi

Bupati Belitung Timur dan Tokoh Pembentukan Beltim Saling Berbagi Informasi

Silaturahmi Bupati Beltim dengan pupuhan tokoh pembentukan Kabupaten Beltim Jumat 2 Februari 2024.--Prokompim Setda Beltim

BELITONGEKSPRES.CO.ID, BELITUNG TIMUR - Pada Jumat, 2 Februari 2024, Bupati Belitung Timur, Burhanudin (Aan), menggumpulkan puluhan tokoh pembentukan Kabupaten Belitung Timur dalam acara Ramah Tamah di Guest House Rumah Dinas Bupati Belitung Timur.

Aan menjelaskan bahwa sejak 21 tahun Beltim berdiri, para tokoh tersebut jarang berkumpul untuk saling berbagi informasi dan memberikan masukan, untuk itu mereka mencoba mereview kembali sejarah perjuangan 20 tahun lalu dalam pembentukan Beltim.

Dalam pertemuan tersebut, ada dua masukan yang disampaikan para tokoh tersebut. Salah satunya adalah pembuatan buku mengenai sejarah pembentukan Kabupaten Belitung Timur. Aan menyatakan bahwa buku tersebut akan mencantumkan kisah-kisah perjuangan masing-masing peserta dalam pembentukan Beltim.

"Kalau pembuatan buku, Insya Allah. Ini merupakan bagian dari cerita masing-masing kawan-kawan dalam perjuangan pembentukan Beltim ini, nanti kita akan kumpulkan dan cetak," ujarnya.

BACA JUGA:Bupati Belitung Timur Panen Lele di Kolong Kero, Aan: Bisa Dikembangkan di Desa Lain

Selain itu, ada juga permasalahan terkait perbaikan jalan pintas dari Desa Nyuruk hingga ke Desa Batu Penyu. Dalam konteks ini, Aan mengatakan bahwa badan jalan sudah ada dan pihaknya akan mengecek apakah jalan tersebut tergolong dalam wilayah kabupaten, jika tidak, maka mereka akan mengusahakan peningkatan status jalan menjadi jalan kabupaten.

Sebagai salah satu tokoh dalam Pembentukan Kabupaten Belitung Timur, Aan merasa bersyukur karena bisa berkumpul kembali dengan rekan satu perjuangannya.

BACA JUGA:Bahas Tambang Rakyat Untuk Rakyat, Repnas Belitung Timur Sandingkan Dengan Kebijakan Prabowo-Gibran

"Karena itu, kami bersyukur hari ini, kawan-kawan hadir bisa bersilahturahmi bisa memberikan masukan kepada kami sebagai kepala daerah yang juga sama-sama pernah bertepuk tangan serta bergembira karena membuat Beltim sebagai sebuah kabupaten," terangnya.

Dalam kesempatan ini, Aan juga berharap agar semangat perjuangan kembali muncul di antara para peserta agar mereka senantiasa berjuang dengan sungguh-sungguh untuk pembangunan Kabupaten Belitung Timur yang lebih baik.

"Semoga pertemuan hari ini bisa menjadi pemantik dan pemicu bagi kawan-kawan untuk senantiasa berbuat dalam mendorong pembangunan Beltim yang kita cintai ini," harap Aan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: prokompim setda beltim