Inilah 7 Kurma Paling Mahal di Dunia Saat Ini, Berikut Jenis dan Harga

Inilah 7 Kurma Paling Mahal di Dunia Saat Ini, Berikut Jenis dan Harga

Ilustrasi: 7 Kurma Paling Mahal di Dunia Saat Ini--

3. Kurma Sukkari

Kurma ini memiliki tekstur renyah dan rasa manis, sehingga cocok untuk dijadikan topping, isian, campuran, jus, atau salad buah.

Kurma sukkari mudah ditemukan di Indonesia, terutama menjelang Ramadan dan Idul Fitri. Kurma sukkari berkualitas premium dijual dengan harga sekitar Rp314.000 per kilogram.

4. Kurma Medjool

Kurma Medjool dikenal sebagai ‘Ratu Kurma’ karena ukurannya yang besar, rasa manis, dan tekstur lembut. Kurma ini sangat populer di Timur Tengah dan baik untuk diet sehat, karena kaya akan kalsium dan zat besi.

Namun, kurma ini tidak disarankan untuk penderita diabetes, karena kandungan gulanya yang tinggi. Kurma medjool dijual dengan harga sekitar Rp274.500 per kilogram.

BACA JUGA:Mobil YangWang U8, SUV Mewah dan Canggih China yang Bisa Mengapung di Air

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Uban Secara Permanen dengan 3 Bahan Alami, Anda Wajib Tahu!

5. Kurma Barhi

Jenis Kurma ini berbeda dengan kebanyakan kurma lainnya, karena berwarna kuning cerah dan berbentuk bundar seperti duku atau lengkeng.

Kurma barhi memiliki rasa renyah dan manis seperti karamel, serta kandungan nutrisi seperti serat, zat besi, kalium, vitamin B, dan antioksidan. Kurma barhi terbaik berasal dari Basra, Irak, dan dijual dengan harga sekitar Rp196.000 per kilogram.

6. Kurma Khallas

Jenis Kurma Khallas ini adalah favorit warga lokal Uni Emirat Arab (UEA), dan biasanya dinikmati saat musim-musim tertentu.

Kurma khallas memiliki rasa yang sangat nikmat jika dikonsumsi dalam kondisi setengah matang. Kurma khallas dijual dengan harga sekitar Rp169.000 per kilogram.

BACA JUGA:Ampuh Turunkan Kadar Kreatinin, Ini 6 Sayuran yang Aman untuk Penderita Sakit Ginjal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: