Mobil Paling Irit? Perbandingan Konsumsi BBM Toyota Veloz, Ertiga, Mobilio, Wuling dan Xpander

Mobil Paling Irit? Perbandingan Konsumsi BBM Toyota Veloz, Ertiga, Mobilio, Wuling dan Xpander

Perbandingan Konsumsi BBM Toyota Veloz, Ertiga, Mobilio, atau Xpander, Mobil Mana Paling Irit?-Istimewa-

Dengan demikian, bagi yang mempertimbangkan efisiensi BBM sebagai faktor utama, Honda Mobilio RS CVT menjadi pilihan yang tepat dalam segmen ini.

2. Suzuki Ertiga Sport A/T

Suzuki Ertiga Sport dengan mesin K15B dan Teknologi VVT (Variable Valve Timing) menduduki posisi kedua paling irit BBM. Meskipun dalam uji coba di dalam kota kalah dengan Veloz dengan konsumsi 12,7 km/liter, namun di jalan tol Ertiga Sport mencatatkan 17,8 km/liter.

3. Toyota Veloz 1.5 A/T

Toyota Veloz 1.5 A/T berada di posisi ketiga. Meskipun memiliki penggerak roda belakang (RWD), efisiensi bahan bakar Veloz tidak sebaik Confero S ACT yang juga RWD.

BACA JUGA:Wajib Diganti! Cara Mudah Mengenali Tanda-Tanda Kerusakan Wiper Mobil

BACA JUGA:Mobil YangWang U8, SUV Mewah dan Canggih China yang Bisa Mengapung di Air

Ketika uji coba di dalam kota, konsumsi bahan bakar Toyota Veloz mencapai 13,1 km/liter, sementara di jalan tol mencapai 17 km/liter.

4. Mitsubishi Xpander 1.5 Ultimate

Xpander 1.5 Ultimate dari Mitsubishi menempati posisi keempat paling irit bensin. Meskipun mengusung teknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system), Xpander masih belum bisa menyaingi pesaingnya dalam hal efisiensi BBM.

Saat uji coba di dalam kota, konsumsi BBM Xpander mencatat 11,5 km/liter, namun di jalan tol meningkat menjadi 16,7 km/liter, membuatnya sedikit lebih irit dibandingkan Confero S ACT.

5. Wuling Confero S ACT 1.5 Lux

Confero S ACT dari Wuling berada di posisi terbawah dalam hal efisiensi BBM. Meskipun menawarkan ruang yang luas, mobil asal Tiongkok ini masih kalah dalam hal konsumsi bahan bakar dibandingkan dengan keempat pesaingnya.

BACA JUGA:Mobil Klasik yang Masih Digemari Anak Muda di Tahun 2024, Ini 8 Pilihannya

BACA JUGA:Mau Beli Mobil Bekas Harga 30 Jutaan? Ini Pilihan Sedan Murah dan Irit BBM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: