Mantan Wakil Bupati Belitung Siap Maju Pilkada 2024, Alasan Isyak Meirobie Kembali Mengabdi

Mantan Wakil Bupati Belitung Siap Maju Pilkada 2024, Alasan Isyak Meirobie Kembali Mengabdi

Mantan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie menyatakan siap maju Pilkada dengan mengambil formulir pendaftaran di DPC PDI Perjuangan, Minggu 28 April 2024--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Mantan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie menyatakan siap maju sebagai calon Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Isyak Meirobie ikut mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati untuk Pilkada 2024 di Kantor DPC PDI Perjuangan Belitung, Minggu hari ini 28 April.

Menggunakan jersey Timnas Indonesia, mantan Wakil Bupati Belitung 2018-2023 datang mengambil formulir pencalonan di kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan sekira pukul 10:00 WIB.

Kedatangan Isyak Meirobie disambut Wakil Ketua Bidang Politik, Hukum Dan Keamanan DPC PDI Perjuangan Belitung, Wahyudi Wirayudha dan Sekretariat Kantor DPC PDI Perjuangan, Agung Prasetio.

Isyak Meirobie menyatakan, ia sengaja datang pada hari Minggu karena Minggu itu simbol bahwa dalam kerja untuk masyarakat tidak ada batas waktu. 

BACA JUGA:Pendaftaran Dibuka, 5 Kader PDI Perjuangan Beltim Daftar Sebagai Bakal Calon Pilkada 2024

BACA JUGA:Bukti Keseriusan Djoni Alamsyah Sebagai Bakal Calon Bupati Belitung 2024, Peroleh Dukungan Sejumlah Partai

Maka dari itu, Isyak Meirobie memilih datang hari Minggu ke Kantor DPC PDI Perjuangan Belitung untuk mengambil formulir, bahwa ia siap kembali bekerja untuk masyarakat. 

"Saya datang ke kantor DPC PDI Perjuangan mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati, sebagai simbol saya siap kembali bekerja untuk masyarakat Belitung," kata Isyak Meirobie.

Menurut Isyak, keputusan ini diambil setelah pertimbangan yang matang, bukan secara tiba-tiba. Sebelumnya, Isyak telah menyatakan keinginannya untuk pensiun dan tidak mencalonkan diri kembali dalam Pilkada 2024.

"Namun, dalam 3,5 bulan sejak saya mengundurkan diri dari jabatan Wabup Belitung dan sekarang sudah memasuki bulan keempat, saya melihat bahwa ekonomi Bangka Belitung dan Belitung sedang mengalami penurunan drastis," jelasnya.

Isyak menjelaskan bahwa kondisi ini disebabkan oleh stagnasi atau bahkan berhentinya dua sektor utama perekonomian Belitung, yaitu pariwisata dan tambang.

BACA JUGA:Gebrakan Tim Djoni Alamsyah Menuju Pilkada 2024 Belitung, Pertama Ambil Formulir Pendaftaran

BACA JUGA:2 Partai Besar di Belitung Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: