Afa Sudah Daftar Menjadi Bakal Calon Bupati Pilkada Beltim 2024 ke Sejumlah Parpol

Afa Sudah Daftar Menjadi Bakal Calon Bupati Pilkada Beltim 2024 ke Sejumlah Parpol

Kamarudin Muten yang akrab disapa Afa mendaftar sebagai bakal calon bupati ke DPC Hanura Beltim, Minggu 5 Mei 2024--

MANGGAR, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Salah satu calon kandidat Bupati Belitung Timur (Beltim) yang terus bergerilya mendaftar diri adalah Kamarudin Muten yang akrab disapa Afa.

Setidaknya ada sekitar 5 partai politik (Parpol) sudah Afa datangi untuk menyerahkan berkas pencalonannya sebagai bakal calon Bupati Beltim dalam Pilkada 2024 mendatang. Yakni, PDIP, Nasdem, Hanura, PPP dan PKB.

"Saya rangkul semua (partai) dan tergantung partainya. Kalau mereka merasa nyaman, merasa yakin dan menilai saya bisa memimpin Beltim, mereka akan mengusung kita," ujar Afa saat ditemui media di Kantor DPC Hanura Beltim, Minggu 5 Mei 2024.

Menurut Afa, dirinya pertama kali mendaftar di PDI Perjuangan sebagai kader dan Ketua Baguna, organisasi sayap partai tersebut. Meski secara persentase dukungan pencalonan sudah cukup, Afa tetap merasa perlu merangkul partai-partai lain dalam pencalonannya.

BACA JUGA:Pilkada 2024, Khairil Anwar Daftar Sebagai Bakal Calon Bupati Beltim di DPC PPP

BACA JUGA:Pendaftaran Dibuka, 5 Kader PDI Perjuangan Beltim Daftar Sebagai Bakal Calon Pilkada 2024

"Pastinya PDI Perjuangan Beltim sudah cukup kursi, dengan 5 kursi tapi tidak boleh terlalu sombong harus ada kawan (partai) lain untuk mendukung kita," ungkap Afa.

Afa sang pengusaha asal Kelapa Kampit menegaskan, dirinya benar-benar mempersiapkan diri maju pada Pilkada Beltim yang akan dilaksanakan tanggal 27 November 2024. 

Dia mengatakan, menjadi pemimpin Beltim harus memiliki visi dan misi yang mampu diwujudkan. Salah satunya adalah membangun gerbang ekonomi Beltim agar tidak lagi bergantung pada pasokan kebutuhan dari daerah lain. 

"Menjadi Bupati benar-benar tidak gampang nanti karena banyak yang harus diperbaiki. Salah satunya keberadaan gerbang ekonomi karena Beltim tidak punya gerbang ekonomi selama ini. Hal itu harus dipertimbangkan dan setelah nanti diusung (jadi calon Bupati) saya segera bikinkan visi misi untuk kedepan," tegas Afa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: