Rahasia di Balik Mahalnya Harga Bebek Klasik Honda Super Cub C125 di Indonesia

Rahasia di Balik Mahalnya Harga Bebek Klasik Honda Super Cub C125 di Indonesia

Rahasia di Balik Mahalnya Harga Bebek Klasik Honda Super Cub C125 di Indonesia--(instagram/@eppbchannel)

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Honda Super Cub merupakan ikon sepeda motor bebek klasik yang digemari oleh pecinta otomotif di berbagai negara.

Namun, di Indonesia, motor Honda Super Cub  ini dijual dengan harga yang cukup mahal, terutama untuk seri C125 yang dibanderol Rp77,66 juta OTR Jakarta.

Harga ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan varian yang lebih murah, seperti Super Cub 110 yang dijual di Thailand seharga 47.700 bath atau sekitar Rp21 juta.

Astra Honda Motor (AHM) memposisikan Honda Super Cub C125 sebagai motor premium yang menyasar konsumen pecinta sepeda motor bebek retro.

BACA JUGA:Honda Stylo 160: Skutik Bergaya Klasik Futuristik yang Layak Dipertimbangkan

Harga yang tinggi ini mencerminkan positioning tersebut, di mana motor ini bukan hanya alat transportasi, tetapi juga simbol gaya hidup dan prestise.

Selain Super Cub C125, ada juga Super Cub 50 yang didatangkan oleh importir umum dalam jumlah sangat terbatas, hanya 10 unit.

Hal ini membuat harga menjadi lebih mahal karena faktor kelangkaan dan eksklusivitas.

Harga yang tinggi juga dipengaruhi oleh biaya impor dan pajak yang dikenakan pada motor-motor ini.

Proses mendatangkan unit dari luar negeri, ditambah dengan pajak barang mewah, membuat harga jual menjadi sangat tinggi dibandingkan harga di negara asalnya.

BACA JUGA:Honda Nova Pop 110i ES 2024 Meluncur: Review Lengkap dan Spesifikasi Terbaru

Di Thailand, Honda Super Cub 110 ditawarkan dengan harga yang jauh lebih ramah di kantong, yaitu sekitar Rp21 juta.

Motor ini memiliki desain klasik dengan teknologi modern, seperti mesin 110 cc berteknologi injeksi yang efisien dan tahan lama.

Pilihan warnanya pun beragam, mulai dari hitam penuh, hitam putih, putih penuh, hingga kombinasi putih biru dan putih merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: