Apple Buka Suara: Durasi Pembaharuan iOS iPhone Ternyata Lebih Singkat Dibanding Android

Apple Buka Suara: Durasi Pembaharuan iOS iPhone Ternyata Lebih Singkat Dibanding Android

Apple Ungkap Dukungan OS untuk iPhone 15 Pro Max--iBox

Pernyataan Apple ini mengundang tanggapan dari Vice President of Engineering for Android Security and Privacy Google, Dave Kleidermacher. 

Dalam unggahannya di akun LinkedIn pribadinya, ia menyoroti bahwa Apple tidak lagi menawarkan pembaruan keamanan terbaik di industri. 

BACA JUGA:Apple 'Let Loose': iPad Air 6 & iPad Pro M4 2024 Resmi Hadir dengan Segudang Inovasi

Google dan Samsung diketahui menawarkan jaminan durasi pembaruan OS yang lebih lama, yakni hingga tujuh tahun.

Kemudian, Google dan Samsung memastikan bahwa selama tujuh tahun tersebut, perangkat mereka akan terus mendapatkan pembaruan OS dan keamanan.

Namun, berdasarkan laporan GSM Arena pada 10 Juni 2024, ada kemungkinan Apple tetap memberikan pembaruan OS dan keamanan di atas lima tahun.

Contohnya, iPhone 6s yang dirilis pada 2015 masih mendapat pembaruan iOS 15 yang dirilis pada 2021.

BACA JUGA:Chip Terbaru Apple, Chip M4 Siap Dirilis Akhir 2024 dengan Fokus AI

Apple juga menekankan bahwa pernyataan mereka soal “dukungan minimal”, bukan “dukungan maksimal”. Hal ini memberikan indikasi bahwa masa jaminan upgrade OS dan keamanan iPhone bisa lebih dari lima tahun.

Kesimpulan

Meski Apple menetapkan dukungan minimal lima tahun untuk iPhone 15 series, pengalaman pengguna menunjukkan bahwa perangkat iPhone sering kali mendapatkan pembaruan lebih lama dari yang dijanjikan. 

Jadi, pengguna iPhone lawas tidak perlu terlalu khawatir selama Apple masih memberikan pembaruan OS dan keamanan secara berkala.

Sebagai pengguna, baik iPhone maupun Android, penting untuk selalu memperhatikan masa dukungan pembaruan perangkat yang digunakan agar tetap mendapatkan keamanan dan fitur terbaru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: