Inilah Mobil Listrik Paling Laris 2024 di Indonesia, Penjualannya Capai 4.935 Unit

Inilah Mobil Listrik Paling Laris 2024 di Indonesia, Penjualannya Capai 4.935 Unit

Wuling BinguoEV menjadi mobil listrik paling laris 2024 di Indonesia dengan penjualannya capai 4.935 unit hingga bulan Mei--(wuling.id)

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Tahukah Anda, Wuling BinguoEV berhasil menjadi mobil listrik baterai (BEV) paling laris di Indonesia pada tahun 2024 ini. Hingga Mei 2024, penjualan mobil listrik tersebut sudah mencapai 4.935 unit.

Ada banyak faktor yang membuat BinguoEV ini begitu laris alias paling diminati oleh konsumen. Antara lain, seperti jarak tempuh yang lebih dari 300 km dan desain yang atraktif.

Desain eksterior BinguoEV memang berbeda dari mobil listrik lainnya di pasaran, memberikan kesegaran baru bagi para pecinta otomotif. Dengan gaya neo retro, BinguoEV tampil klasik namun tetap mengusung unsur modern.

Di bagian depan, mobil ini dilengkapi dengan lampu depan LED yang berkonsep X-shaped serta grille bergaya diamond corrugated. Pada bagian samping, desain flowing water body curve dan pelek water splash wheel cap menambah kesan retro yang elegan dan unik.

BACA JUGA:Harga Resmi Wuling Cloud EV 2024: Fitur Lengkap dengan Banderol Kompetitif

Lampu belakang BinguoEV juga mengusung gaya X-shaped dengan tambahan streamline ducktail, menciptakan kesan modern dan futuristik.

Tidak ketinggalan, interior mobil ini juga memancarkan aura elegan dengan sentuhan krom pada dashboard dan door trim, serta jok berlapis kulit.

Walaupun tampak kompak dari luar, BinguoEV sebenarnya memiliki kabin yang cukup luas dan kapasitas bagasi sebesar 790 liter.

Mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti traction control, rear wheel antilock, emergency stop signal, pedestrian warning sound module, rear parking sensor & camera, creeping function, dan cruise control.

BACA JUGA:Mobil Paling Irit? Perbandingan Konsumsi BBM Toyota Veloz, Ertiga, Mobilio, Wuling dan Xpander

Dalam hal keamanan, BinguoEV dilengkapi dengan dua airbags, antilock braking system (ABS), electronic brake-force distribution (EBD), electronic stability control (ESC), electric parking brake (EPB), automatic vehicle hold (AVH), dan isofix.

BinguoEV hadir dengan dua pilihan baterai LFP: 31,9 kWh dan 37,9 kWh, yang sudah bersertifikasi IP67 sehingga tahan air. Baterai 31,9 kWh (Long Range) mampu menempuh jarak hingga 333 km.

Sedangkan baterai 37,9 kWh (Premium Range) dapat mencapai 410 km. Tenaga yang dihasilkan mencapai 50 kW dengan single reduction gear transmission, dengan torsi berbeda, yakni 150 Nm untuk tipe Long Range dan 125 Nm untuk tipe Premium Range.

Produksi BinguoEV dilakukan secara lokal dengan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) mencapai 47,5%. Untuk purnajual, Wuling menyediakan 150 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia dan memberikan garansi seumur hidup untuk komponen inti mobil listrik ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: