Yusril Beri Restu: Erzaldi dan Yuri Kompak Siap Menangkan Pilgub Babel 2024

Yusril Beri Restu: Erzaldi dan Yuri Kompak Siap Menangkan Pilgub Babel 2024

Yusril Beri Restu: Erzaldi dan Yuri Kompak Siap Menangkan Pilgub Babel 2024-Muchlis Ilham/BE-

"Masih banyak yang harus kita benahi untuk meraih kemenangan hingga November nanti. Kami akan konsolidasi dengan partai kami, PBB, serta terus berkomunikasi dengan para relawan dan rutin turun ke masyarakat. Insya Allah, dengan langkah-langkah ini, kami bisa meraih kesuksesan seperti di Pilkada 2020," ungkap Yuri dengan penuh optimisme.

BACA JUGA:Pemkab Beltim Buka 206 Formasi CPNS 2024, Ini Link Pendaftarannya

Yuri juga menjelaskan bahwa acara pelepasan adat di kediaman orang tuanya merupakan simbolis dari persiapan mereka sebagai calon pemimpin.

"Acara ini sebenarnya untuk melepas bang Yuri ke Bangka, dan saat Yuri dilepas, Reza akan menggantikan posisinya di Beltim. Ini adalah momen penting bagi kami, terutama sebagai anak muda Beltim yang diakui di tingkat provinsi. Restu dari pak Yusril dan wejangan yang diberikan tadi sangat berarti bagi kami dalam menghadapi Pilkada dan kampanye nanti," jelas Yuri.

Ketika ditanya mengenai persiapan selanjutnya, Yuri menyatakan akan segera mengumpulkan pengurus dan kader PBB untuk merencanakan langkah berikutnya. Setelah itu, mereka akan berkoordinasi dengan partai-partai pendukung pasangan Erzaldi dan Yuri.

"Kami memahami bahwa sebagai anggota partai, kami punya kewajiban untuk mengikuti arahan. Tapi hari ini bukan soal warna politik atau partai mana yang mendukung siapa. Hari ini semua adalah saudara. Acara ini bukan agenda politik, melainkan pelepasan Yuri Kemal yang dikemas dengan adat Melayu Belitong," tegas Yuri.

BACA JUGA:Pendaftaran Seleksi CPNS Belitung 2024 Dibuka, Ada 71 Formasi untuk Tenaga Kesehatan dan Teknis

Doa Yusril untuk Erzaldi dan Yuri

Yusril Ihza Mahendra memberikan restu dan doa bagi putranya, Yuri Kemal Fadlullah, yang maju sebagai calon Wakil Gubernur Babel, mendampingi calon Gubernur Erzaldi Rosman.

Dengan antusias, Yusril menerima ajakan Erzaldi yang 'meminang' putranya untuk ikut berkompetisi dalam Pilkada Provinsi Babel 2024 sebagai Wakil Gubernur.

"Saya berdoa kepada Allah SWT agar pasangan ini berhasil memenangkan kontestasi dalam Pilkada 2024 yang akan datang," ungkap Yusril saat ditanya tentang perasaannya usai acara pelepasan adat di kediamannya, Kamis, 22 Agustus 2024.

Tak hanya Yuri, Yusril juga melepas putra lainnya, Ali Reza Mahendra, yang maju sebagai calon Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim), mendampingi calon petahana Bupati Burhanudin.

BACA JUGA:Momen Spesial Burhanudin dan Khairil Anwar Sebelum Berpisah di Pilkada Beltim 2024, Ini Perasaan Keduanya

"Beltim juga sebetulnya bagian dari keluarga kami. Anak saya akan mendampingi Pak Burhanudin (Aan) dalam Pilkada ini. Saya rasa Beltim memang memerlukan regenerasi, dan Pak Aan yang maju untuk kedua kalinya sudah saatnya mendapatkan pendamping baru. Semoga mereka terpilih, sehingga kita memiliki kader yang bisa melanjutkan kepemimpinan di Beltim," tambahnya.

Namun, Yusril belum bisa memastikan apakah dia akan mendampingi kedua putranya saat mendaftar di KPU. Meski begitu, ia yakin partai politik pengusung telah siap mendaftarkan pasangan calon pada saat pendaftaran dibuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: