Lebaran Nyaman, Transaksi Aman! BRI Pastikan E-Channel Siap Hadapi Lonjakan Pemakaian

BRI Pastikan E-Channel Siap Hadapi Lonjakan Pemakaian-(Istimewa/BRI)-
JAKARTA, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Lebaran identik dengan momen berkumpul, berbagi, dan tentunya transaksi yang meningkat drastis. Dari belanja kebutuhan Lebaran, transfer THR, hingga pembayaran digital saat mudik, semuanya butuh layanan keuangan yang andal.
Nah, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau memastikan bahwa E-Channel mereka siap menghadapi lonjakan transaksi menjelang lebaran Idul fitri 1446 Hijriah.
Direktur Retail Funding & Distribution BRI, Andrijanto, menegaskan bahwa kesiapan E-Channel menjadi prioritas agar masyarakat bisa bertransaksi dengan lancar di mana saja.
"Kami memastikan seluruh sistem berjalan optimal agar kebutuhan transaksi masyarakat terpenuhi tanpa hambatan. Dengan jaringan layanan yang luas, masyarakat bisa bertransaksi dengan aman dan nyaman kapan pun dibutuhkan,” ujar Andrijanto, Jumat 21 Maret 2025.
BACA JUGA:Berkah Ramadan: Omzet Pengusaha Kosmetik Binaan BRI Melonjak, Bisnis Berkembang Berkat KUR
BRI juga terus meningkatkan infrastruktur digitalnya untuk mendukung pengalaman transaksi yang lebih praktis. Hingga Desember 2024, BRI telah menerbitkan lebih dari 4,1 juta QRIS BRI.
Ini memungkinkan masyarakat melakukan pembayaran digital dengan lebih cepat, mudah, dan aman di berbagai tempat, termasuk selama perjalanan mudik. Dengan kesiapan penuh dari BRI, masyarakat bisa menikmati momen Lebaran dengan lebih tenang tanpa khawatir gangguan transaksi.
Selain itu, lebih dari 330 ribu unit Electronic Data Capture (EDC) telah tersedia di berbagai lokasi strategis, memudahkan pemudik dan masyarakat dalam bertransaksi non-tunai saat Lebaran.
Untuk memperkuat layanan keuangan selama periode ini, BRI juga mengoperasikan lebih dari 10 ribu ATM dan 9 ribu Cash Recycling Machine (CRM) yang tersebar di seluruh Indonesia.
Jaringan ini memastikan transaksi tetap lancar dan mudah diakses, sehingga masyarakat dapat melakukan penarikan, penyetoran, serta berbagai transaksi lainnya dengan nyaman selama perjalanan mudik dan perayaan Lebaran.
Optimalisasi E-Channel BRI semakin diperkuat dengan jaringan AgenBRILink, yang kini mencapai 1,06 juta agen dan tersebar di lebih dari 67 ribu desa, mencakup lebih dari 80% total desa di Indonesia.
Kehadiran AgenBRILink yang dekat dengan masyarakat berperan penting dalam mempermudah akses layanan keuangan sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah.
Andrijanto menekankan bahwa optimalisasi E-Channel tidak hanya dilakukan saat Lebaran, tetapi juga merupakan komitmen BRI dalam mendukung pertumbuhan transaksi digital secara berkelanjutan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: