Agen BRILink Kian Menjamur, Mudahkan Warga Pelosok untuk Transaksi Online hingga Beli Pulsa

Kian Menjamur, Bantu Warga Pelosok untuk Berbagai Transaksi Online hingga Beli Pulsa--(Sumatera Ekspres)
KAYUAGUNG, BELITONGEKSPRES.CO.ID – Akses layanan keuangan Bank Rakyat Indonesia (BRI) kini semakin mudah dirasakan masyarakat pelosok, bahkan di desa yang jauh dari pusat kota sekalipun.
Hadirnya Agen BRILink di berbagai wilayah pedesaan terbukti membantu warga mudahkan melakukan transaksi perbankan tanpa harus pergi jauh ke unit BRI.
Di Desa Kayu Labu, Kecamatan Pedamaran Timur, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), kehadiran BRILink menjadi solusi nyata.
Warga yang sebelumnya harus mengeluarkan biaya tambahan untuk ongkos ojek dan melewati jalanan berlubang menuju kantor BRI, kini bisa melakukan berbagai transaksi langsung di agen terdekat.
BACA JUGA:QRIS BRI Mudahkan Pegawai Pemkot Prabumulih Bertransaksi di Kantin Bude Lantai 9
BACA JUGA:Setiap Transaksi Pakai QRIS BRI, Konsumen Langsung Terima Laporan Pembayaran
Warga Pelosok Rasakan Manfaat Agen BRILink
Yudi, salah satu pemilik Agen BRILink Desa Kayu Labu mengungkapkan betapa besar manfaat yang dirasakan masyarakat.
“Banyak warga terbantu dengan adanya BRILink ini. Transaksi jadi lebih cepat dan mudah, makanya sekarang usaha agen BRILink semakin menjamur karena ramai yang datang,” ujarnya.
Tak hanya transfer uang, Agen BRILink juga melayani pembayaran tagihan listrik, BPJS Kesehatan, cicilan motor, hingga pembelian pulsa dan paket data. Hal ini membuat agen selalu ramai didatangi warga dengan berbagai kebutuhan.
“Kalau dulu orang harus ke BRI langsung, sekarang cukup ke agen terdekat. Apalagi yang mau beli pulsa atau top up saldo e-wallet, semua bisa dilakukan di sini,” tambah Yudi.
BACA JUGA:Lewat Pameran BRI, Haluan Bali Tembus Pasar Dunia dengan Fashion Digital Berkelanjutan
BACA JUGA:BRI Peduli Salurkan Bantuan Tanggap Bencana Gempa Poso, Wujud Ketulusan dan TJSL
Lebih dari Sekadar Transaksi Perbankan
Menariknya, keberadaan Agen BRILink tidak hanya terbatas pada layanan perbankan. Beberapa agen bahkan mengembangkan usahanya dengan menjual handphone dan perlengkapan aksesoris, sehingga konsumen bisa bertransaksi sekaligus berbelanja kebutuhan lain.
Menurut Yudi, rencana pengembangan ke depan adalah membuka lebih banyak Agen BRILink di desa-desa lain. Hal ini dilakukan agar layanan keuangan semakin dekat dengan masyarakat pedesaan yang membutuhkan akses cepat dan efisien.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: