Soal Motif Ferdy Sambo Bunuh Brigadir J, Tidak akan Diumumkan ke Publik, Ini Alasan Kabareskrim

Kamis 11-08-2022,17:26 WIB
Reporter : Yudiansyah
Editor : Yudiansyah

Selain mantan Kadiv Propam Poli Ferdy Sambo, tiga tersangka lainnya yaitu Bharada Richard Eliezer (RE), Bripka Ricky Rizal, dan KM.

Irjen Ferdy Sambo, Bripka RR, dan KM dijerat Pasal 340 terkait pembunuhan berencana subsider Pasal 338 juncto Pasal 55 juncto 56 KUHP.

Sementara Bharada RE atau Bharada E dijerat Pasal 338 tentang pembunuhan juncto Pasal 55 dan 56 KUHP.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkap saat ini timsus masih mendalami motif dari perintah penembakan ini.

Menurut Kapolri, pendalaman motif memerlukan pemeriksaan beberapa saksi, termasuk istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

BACA JUGA:Motif Ferdy Sambo Bunuh Brigadir J, Aroma Perselingkuhan Diungkap Pengacara Kamaruddin

"Motif saat ini masih pemeriksaan dan pendalam terhadap saksi termasuk terhadap Ibu Putri," kata Listyo saat konferensi pers di Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (9/8/2022)

Hinggi kini publik masih bertanya-tanya dan dibuat penasaran dengan motif pembunuhan Brigadir J yang dilakukan oleh  Irjen Ferdy Sambo.

Sampai sekarang pihak kepolisian masih belum juga mengungkap apa motif dari pembunuhan penuh teka-teki ini.

Menko Polhukam Mahfud MD sebelumnya juga menyebut bahwa motif pembunuhan Brigadir J terkait dengan konten dewasa yang sensitif. Yakni, hanya orang dewasa yang boleh dengar motif Ferdy Sambo.

BACA JUGA:Pesona Belitung Beach Festival 2022 Dibuka Menparekraf, Dukung Kebangkitan Pariwisata

Lantas Kamaruddin Simanjuntak selaku pengacara Brijadir J ikut bicara. Ia menyium aroma perselingkuhan motif dari penembakan Brigadir Yosua.

Motif aroma perselingkuhan tersebut diungkapkan Kamaruddin Simanjuntak dalam sebuah wawancara di salah satu televisi swasta.

Kamaruddin mengungkapkan bahwa dari Magelang istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi telah menangis karena ada dugaan adanya perempuan lain.

"Ibu Putri bertanya pada Brigadir J kenapa bapak tidak pulang, dan diduga alharmhum memberi tahu keberadaan Ferdy Sambo di suatu tempat bersama perempuan tersebut," kata dia.

BACA JUGA:Pembunuh Warga Belitung di Purworejo Diringkus Polisi, Motifnya Karena Ini

Kategori :