Mantan Komisioner KPU RI Ferry Kurnia Gabung Perindo, Waketum Bidang Pemilu

Mantan Komisioner KPU RI Ferry Kurnia Gabung Perindo, Waketum Bidang Pemilu

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mempercayakan jabatan Waketum bidang Pemilu kepada Ferry Kurnia Rizkiyansyah-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, JAKARTA - Mantan Komisioner KPU RI Dr Ferry Kurnia Rizkiyansyah resmi gabung Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Dia dipercaya menjadi Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo bidang pemilihan umum (Pemilu).

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mempercayakan jabatan Waketum kepada Ferry Kurnia sebagai perjuangan partai untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat. Terutama guna menjadi magnet bagi para tokoh dari berbagai kalangan untuk bergabung.

Menurut Hary Tanoesoedibjo, Partai Perindo dengan segudang aksi nyatanya dalam membantu dan membangun masyarakat kecil menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang memiliki latar belakang dan profesi berbeda.

Salah satu tokoh yang berjuang bersama partai modern yang inklusif, terbuka bagi seluruh Warga Negara Indonesia ini adalah Ferry Kurnia.

Adapun tugas Ferry Kurnia mencakup segala sesuatu yang berkaitan dengan kemenangan Partai Perindo pada Pemilu 2024 mendatang. Mulai dari teritorial, strategi pencalegan, kampanye hingga saksi.

"Ini tugas yang besar. Organisasinya harus diperbesar, diperkuat dengan ketua-ketua dan jajaran di bawahnya yang nanti fokus. Teamwork-nya juga tentunya harus dimaksimalkan, bisa bekerja sama, saling melengkapi," kata Hary Tanoesoedibjo di Kantor DPP Partai Perindo, Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta, Jumat (25/3).

Hary Tanoesoedibjo menegaskan, Partai Perindo harus menjadi partai besar di Pemilu 2024 mendatang.

"Kami memiliki komitmen melakukan semua sumber daya yang kami miliki agar mampu menjadi partai yang besar. Tidak perlu menunggu tahun 2029, tapi di tahun 2024," ungkapnya.

Ferry merupakan lulusan S3 Universitas Padjajaran, Bandung yang kaya dengan pengalaman. Dia pernah menjabat sebagai Ketua KPUD Jawa Barat (2008-2013) dan anggota KPU RI (2012-2017).

itu, Ketua Umum Majelis Sinergi Kalam - Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (2015-2020) dan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Pria kelahiran Bandung, Jawa Barat, 21 Februari 1975, itu tercatat sebagai Ketua Koordinator Majelis Pengurus Pusat ICMI periode 2021-2026.

Hary Tanoesoedibjo berharap, Ferry bisa bekerja sama dengan semua unsur pimpinan Partai Perindo untuk memaksimalkan semua sumber daya yang dimiliki, termasuk jajaran pengurus di provinsi dan kabupaten/kota supaya Partai Perindo menjadi partai besar di Pemilu 2024.

Mendapat kepercayaan tersebut, Waketum DPP Partai Perindo Bidang Pemilu Ferry Kurnia Rizkiyansyah menyatakan kesiapannya mengemban mandat dari Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: