Pariwisata Belitung Kembali Bergairah, Akhir Mei akan Diserbu Wisatawan

Pariwisata Belitung Kembali Bergairah, Akhir Mei akan Diserbu Wisatawan

Pengamat Pariwisata Belitung Kusumah Kosasih Kusumah Kosasih-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Sektor Pariwisata di Kabupaten Belitung akan kembali bergairah. Kemungkinan besar akhir Mei 2022 nanti, wisatawan dari berbagai kota di Indonesia bakal menyerbu Belitung.

Hal itu diungkapkan pelaku sekaligus pengamat Pariwisata Belitung Kusumah Kosasih, kepada Belitong Ekspres, Senin (9/5). "Akhir Mei 2022 ini kalau tidak salah tanggal 27 ada event triathlon. Tentunya peserta maupun wisatawan akan berkunjung ke Belitung," kata Kusumah.

Selain itu, Belitung bakal diserbu wisatawan karena saat ini penerbangan sudah kembali berjalan normal. Masyarakat yang berpergian melalui jalur udara tidak perlu swab maupun antigen, asal telah melakukan vaksin booster.

"Saat ini juga banyak wisatawan dari luar yang berkunjung ke Belitung. Mereka menikmati liburan lebaran. Bahkan beberapa hari lalu, sudah susah untuk cari rental mobil," ungkap pengelola Resto Kampong Dedaun tersebut.

Menurut Kusumah, setelah adanya kegiatan triathlon nanti Pariwisata Belitung juga akan ramai. Sebab, pada bulan Juni memasuki libur sekolah. Tentunya bakal banyak wisatawan yang datang.

"Kemarin kita sudah berdiskusi dengan para pelaku pariwisata lain, untuk persiapan membludaknya wisatawan yang akan datang. Sejumlah strategi akan kita lakukan, salah satunya memberikan pelayanan terbaik," jelasnya.

"Hal itu diharapkan mampu memberikan kesan baik bagi wisatawan. Sehingga mereka akan kembali lagi ke Belitung untuk berwisata," tandas Kusumah. (kin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: