3 Komoditi di Bulog Belitung Aman Hingga Idul Adha, Stok Minyak Goreng dan Terigu Kosong

3 Komoditi di Bulog Belitung Aman Hingga Idul Adha, Stok Minyak Goreng dan Terigu Kosong

Pemimpin Perum BULOG KCP Belitung Romi Victa Rose--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Persediaan 3 Komoditi yaitu beras, gula dan daging beku di Gudang Bulog KCP Belitung aman hingga Hari Raya Idul Adha 2022. Saat ini persediaan beras sebanyak 320 ton, gula 5 ton dan daging beku 4 ton.

Pemimpin Perum BULOG KCP Belitung Romi Victa Rose mengatakan, hingga saat ini belum ada penambahan stok untuk 3 komiditi tersebut. Sebab stok itu dipastikan cukup hingga lebaran Idul Adha 2022 mendatang. "Belum ada rencana penambahan," kata Romi Victa Rose kepada Belitong Ekspres, Rabu (15/6).

Menurut Romi, sekarang daging beku yang biasa sering dibeli masyarakat ke gudang Bulog. Untuk harga daging beku Rp 80.000 per Kg, beras medium Rp 47.500 per kemasan 5 Kg, beras premium Rp 58.000 perkemasan 5 Kg, serta gula Rp 13.500 per Kg. 

Romi menerangkan, untuk kegiatan operasi pasar Bulog sekarang namanya Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH). Bulog Belitung melakukan kegiatan operasi pasar /KPSH setiap pagi di Pasar Hatta. "Kami operasi pasar tiap hari. Dari pagi pukul 07:30 WIB hingga 09:30 WIB kami sudah ada di Pasar Hatta," terangnya.

Selain tiga komiditi itu, lanjut Romi, biasanya juga ada minyak goreng dan tepung terigu tersedia di gudang Bulog, namun satu bulan ini stoknya kosong. "Akan tetapi dalam waktu dekat ini akan dilakukan pengadaan 2 komoditi itu," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: