Kantor Staf Presiden Kunjungi Galeri KUMKM Belitung, Ini Harapan Budi Swasta

Kantor Staf Presiden Kunjungi Galeri KUMKM Belitung, Ini Harapan Budi Swasta

Rombongan Deputi 3 Kantor Staf Presiden mengunjungi Galeri KUMKM Belitung, Kamis (16/6)-Foto: Doddy Pratama-belitongekspres.co.id

BELITONGEKSPRES.CO,ID, TANJUNGPANDAN - Deputi 3 Kantor Staf Presiden (KSP) melakukan kunjungan ke Galery KUMKM Tanjungpandan, Belitung, Kamis (16/6) kemarin. Kunjungan dari Tim KSP di bawah pimpinan Deputi 3 KSP Panutan S Sulendrakusuma didampingi Tenaga Ahli Madya KSP Wisnu Aji Nugroho dan Agung Galih Satwiko dan Tenaga Ahli Muda  KSP Hafidza Dea Iftina.

Rombongan Deputi 3 KSP disambut langsung oleh Kepala Bidang Koperasi Usaha Kecil Menengah, Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Tenaga Kerja (DKUKMPTK) Kabupaten Belitung, Budi Swasta dan Manajer Galeri KUMKM Belitung Sulaiman Ikhsan.

Kepala Bidang Koperasi Usaha Kecil Menengah (KUKM), Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Tenaga Kerja (DKUKMPTK) Kabupaten Belitung, Budi Swasta menyambut ramah kedatangan Deputi 3 KSP ke Galeri KUMKM Belitung.

Budi Swasta berharap kunjungan itu bisa mendorong adanya revitalisasi kepada Galeri KUMKM Belitung. Sebab nantinya setelah kunjungan itu, mereka akan menyampaikan hasilnya ke Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko.

"Kami sih mengharapkan ada revitalisasi, apakah dari kementerian ataupun dari pihak lain untuk mempercantik Galeri UMKM kita ini. Termasuk pelatihan-pelatihan untuk UMKM kita ini," kata Budi Swasta kepada Belitong Ekspres.

Budi menjelaskan, kunjungan mereka itu untuk mengawal dan mengevaluasi perkembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang ada di Tanjung Kelayang. Rombongan Deputi 3 KSP juga untuk melihat sejauh mana dampak KEK untuk perekonomian masyarakat sekitar.

"Mereka ini ingin mengevaluasi KEK Tanjung Kelayang kita. Ada gak multiplier effect kita terhadap perkembangan ekonomi di wilayah sekitar KEK dan sekitarnya. Makanya salah satunya beliau menanyakan untuk UMKM ini," papar Budi Swasta.

Ia melanjutkan, banyak UMKM yang bertebaran di wilayah KEK Tanjung Kelayang di Desa Tanjung Binga. Dan ini menjadi poin penting baik bagi Pulau Belitong atas perkembangan perekonomian dari multiplier effect KEK tersebut.

"Alhamdulillah semenjak pasca Covid-19 ini udah normal kembali untuk penjualan produk UMKM. Yang penting penerbangan masih normal, jadi masih banyak lah tamu yang belanja itu," tandas Budi Swasta.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: