IPHI Belitung dan Baznas Bakti Sosial Khitanan Massal, Sunat 53 Anak

IPHI Belitung dan Baznas Bakti Sosial Khitanan Massal, Sunat 53 Anak

Kegiatan bakti sosial khitanan massal yang digelar IPHI dan Baznas Belitung di SMP Negeri 07 Tanjungpandan, Sabtu (18/6)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - TANJUNGPANDAN - Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Belitung  menggelar bakti sosial khitanan massal di SMP Negeri 07 Tanjungpandan, Sabtu (18/6).

Sebanyak 53 orang anak ikut dalam khitanan massal yang dilaksanakan bekerjasama dengan Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Belitung. 

BACA JUGA:Bertambah, 1 Pasien Covid-19 di Belitung Meninggal Dunia

Ketua IPHI Belitung H MZ Hendra Cahya mengatakan, kegiatan sunatan massal ini merupakan bentuk kepedulian IPHI terhadap masyarakat, sekaligus dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT) ke 184.

"Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja IPHI Belitung yang mana kali ini bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Belitung," kata Hendra Cahya kepada Belitong Ekspres. 

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Belitung, Firmansyah manyambut baik kegiatan sunatan massal yang dilakukan oleh IPHI Kabupaten Belitung. 

BACA JUGA:193.954 Guru Honorer akan Diangkat Jadi PPPK Tanpa Tes, Ini Kategorinya

Kuota sunatan massal sebanyak 50 anak dalam waktu kurang dari 1 minggu telah penuh. Maka, pantia menerima kembali sebanyak 3 anak, sehingga total semuanya 53 orang.

“Baznas Kebupaten Belitung membuka ruang kerja sama dengan siapapun itu, untuk membantu masyarakat kita yang membutuhkan," kata Firmansyah. 

Pada kegiatan sunatan massal IPHI dan Baznas Belitung juga mendukung perlengkapan seperti kain sarung, peci dan uang transport. 

Ia berharap kedepan bisa mendapat dukungan dari berbagai pihak. Terutama pihak-pihak yang akan diajak bekerja sama dalam kegiatan tersebut. Sebab mereka akan menggelar lagi kegiatan serupa.

"Insyaallah Baznas Kabupaten Belitung nanti bulan Desember 2022 kembali akan menggelar sunatan massal ini dengan kuota yang lebih banyak lagi," tandas Firmansyah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: