Baca! 5 Waktu Terlarang Minum Kopi, Nomor 2 Paling Bahaya!

Baca! 5 Waktu Terlarang Minum Kopi, Nomor 2 Paling Bahaya!

Dampak Minum Kopi sambil makan gorengan--Alodokter

Apalagi, jika kalian menderita beberapa penyakit tertentu, seperti gerd. Sharon Katzman juga menyebut, mengonsumsi kopi di pagi hari saat perut kosong bisa menyebabkan jantung berdebar, masalah pencernaan, dan sakit perut.  

4. Saat Kadar Kolesterol Tinggi

Jika kalian memiliki masalah dengan kolesterol, hindarilah mengonsumsi kopi saat kadar LDL sedang tinggi. Kebanyakan kopi dibuat tanpa kertas filter dan diseduh menggunakan metode french press. 

Hal itu dapat meningkatkan jumlah kolesterol jahat atau LDL. Jika kadar kolesterolmu sedang tinggi, Sharon Katzman mengimbau agar memilih kopi yang disaring menggunakan kertas filter untuk menghindari lonjakan LDL.

5. Minum Kopi Setiap Hari

Bagi sebagian orang, minum kopi menjadi sebuah kecanduan, yang rutin dilakukan setiap hari. Padahal, hal itu sangatlah tidak dianjurkan, karena menurut ahli diet Ella Davar, idealnya mengonsumsi kopi adalah 4 sampai 5 gelas dalam seminggu. 

Kafein bekerja dengan meningkatkan aktivitas saraf pusat dan hormon adrenalin, jika dikonsumsi setiap hari tubuh justru akan merasa kelelahan. Agar tidak kecanduan, kalian bisa menggantinya dengan minuman teh hijau. (disway.id)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: