Baca! 5 Waktu Terlarang Minum Kopi, Nomor 2 Paling Bahaya!

Baca! 5 Waktu Terlarang Minum Kopi, Nomor 2 Paling Bahaya!

Dampak Minum Kopi sambil makan gorengan--Alodokter

BELITONGEKSPRES.CO.IDMinum kopi setiap hari sudah menjadi kebiasaan masyarakat di waktu santai sebelum atau setelah aktivitas. Bahkan bagi pecandu kopi, itu sudah menjadi 'kewajiban'. 

Selain itu, kopi telah dikenal sebagai minuman yang memiliki segudang manfaat untuk tubuh. Terutama buat kalian yang ingin menghilangkan rasa kantuk dan meningkatkan fokus. Tapi, jangan sampai kebiasaan minum kopi membahayakan kesehatan.

BACA JUGA:Tiket Murah Meriah di Bawah Rp 200 Ribu, KM Lawit Tetap Eksis di Belitung, Cek Jadwalnya

Ada hal yang perlu kalian ketahui dan menjadi catatan penting. Sebab, minum kopi di 5 waktu terlarang ini bisa membahayakan kalian. Makanya, jangan sampai kalian keliru meminum kopi di 5 waktu terlarang tersebut.

BACA JUGA:Satpam Tewas di Pantai Desa Mentigi Membalong, Polisi Masih Lakukan Penyelidikan

Berikut ini 5 waktu terlarang minum kopi karena dapat menimbulkan bahaya bagi kesehatan kalian, seperti dikutip dari Eat This:

1. Setelah Jam 12 Siang

Kalian perlu tahu minum kopi di siang hari mungkin terlihat biasa, namun faktanya, menurut ahli gizi Sharon Katzman, minum kopi setelah pukul 12 siang dapat menggangu jadwal tidur di malam hari. 

Sebagai alternatif, cobalah minum kopi sebelum pukul 12 siang. Memilih kopi cold brew di pagi hari juga bisa jadi solusi tepat karena tingkat kafeinnya yang lebih tinggi dari kopi panas biasa. Secangkir kopi cold brew dapat membuatmu bertahan lebih lama untuk tidak minum kopi setelah pukul 12 siang. 

2. Setelah Minum 2 Cangkir

Sharon Katzman juga menambahkan, untuk membatasi asupan kopi per harinya, yakni sebanyak 2-3 cangkir sehari. Batas konsumsi kafein setiap harinya adalah 400 mg, hal ini diungkapkan oleh European Food Safety Authority.

Jika melewati batas itu, bisa menyebabkan masalah pada kesehatan, seperti dehidrasi. Lebih dari itu, konsumsi kopi yang berlebihan dapat meningkatkan risiko penyakit jantung hingga memperpendek usia.

3. Ketika Perut Kosong

Selanjutntya, ingat jangan sekali-kali minum kopi saat perut masih kosong, ya! Kandungan asam pada kopi dapat menyebabakan masalah refluks jika kalian mengonsumsinya dalam keadaan belum makan apapun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: