Kejuaraan Gubernur Cup, PRSI Belitung Raih 5 Medali Emas, 4 Perak dan 4 Perunggu

Kejuaraan Gubernur Cup, PRSI Belitung Raih 5 Medali Emas, 4 Perak dan 4 Perunggu

Atlet PRSI Belitung ketika sedang menerima medali dari Ketua PRSI Provinsi Babel-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Belitung meraih 5 medali emas, 4 perak dan 4 perunggu.

Medali-medali tersebut atlet PRSI Belitung dalam di ajang Kejuaraan Renang Gubernur Cup Provinsi Bangka Belitung (Babel) Tahun 2022.

Club Dolphin SC, yaitu Lamuel Jovathan Thu di kelompok umur (KU) 4 raih 3 medali emas, dan Azahra Ramadhani dari KU 4 meraih 1 medali perak dan 2 perunggu.

Club WR Swiming atletnya Yuda Pratama dari WR Swiming S KU 4 raih 2 medali emas dan 1 medali perak serta Nabila KU 5 meraih 1 perunggu. Sedangkan, atlet Tirta Taruna Belitung Maulana KU 5B raih 1 perunggu dan Novita Deswina KU Porprov raih 1 medali perak.

BACA JUGA:Iwan Virgiawan Terdakwa Tipikor Dinkes Babel, Uang Miliaran Dimakan Sendiri?

Kejuaraan diikuti sekitar 348 atlet dari 18 klub renang, digelar selama tiga harim 15 Juli hingga 17 Juli 2022, bertempat di Kolam Renang Akuatik, Desa Beluluk, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah.

Adapun kejuaraan itu terdiri dari kelompok umur (KU) yakni KU I+ usia 16 tahun dan di atasnnya, KU II usia 14 dan 15 tahun, KU III usia 12 dan 13 tahun, KU IV usia 10 dan 11 tahun, KU VA usia 8 dan 9 tahun serta KU VB usia 7 tahun. Sedangkan KU III,II dan I+ digabung dan disebut KU Porprov.

Ketua Harian PRSI Kabupaten Belitung, Ruslianto mengatakan, PRSI Belitung mengirim 3 club yakni Dolphin SC sejumlah 5 orang, Club WR Swiming 5 orang dan Tirta Taruna Belitung 21 orang. Mereka berhasil meraih 5 medali emas, 4 medali perak dan 4 medali perunggu.

BACA JUGA:Pemkot Pangkalpinang Raih WTP 5 Kali Berturut-turut, Molen Sampaikan Pertanggungjawaban

"Atlet Jovan dapat predikat perenang terbaik di KU 4 dengan meraih 3 medali emas, karena maksimal ia ikut 3 nomoer, dan 3 nomor itu medali emas," kata Ruslianto kepada Belitong Ekspres, Senin (18/7) kemarin.

Menurut Ruslianto, ajang ini menjadi tolak ukur atlet-atlet asal Kabupaten Belitung bahwa masih harus terus berlatih lebih giat lagi. Apalagi sektor sarana dan prasarana.

"Masih banyak kekurangan kita, terutama kolam yang ada, Belitung tidak punya kolam yang standar, karena persaingan sekarang semakin ketat," jelasnya.

BACA JUGA:Kecewa Putus Cinta Ditebus Nyawa, Duda Kalap Bunuh Janda, Ditusuk Berkali-kali

Sementara itu, Ketua PRSI Kabupaten Belitung Edi Usdianto mengatakan pada ajang Kejuaraan Renang Gubernur Cup 2022, pihaknya hanya mengrimkan tiga klub renang asal Kabupaten Belitung. Yaitu, Club Dolphin SC, WR Swiming S dan Tirta Taruna Belitung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: