Dolphin SC Raih 5 Medali di Kejurprov Youth Aquathlon Belitung, Pingkan Juara Sprint Distance

Dolphin SC Raih 5 Medali di Kejurprov Youth Aquathlon Belitung, Pingkan Juara Sprint Distance

2 atlet Aquathlon Dolphin SC bersama Ketua Umum Pengurus Pusat FTI Mayjen TNI Joko Warsito, usai melaksanakan race-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, SIJUK - Klub Renang Dolphin SC asal Kabupaten Belitung raih 5 medali di Kejuaran Provinsi Bangka Belitung (Kejurprov) Youth Aquathlon di kawasan Hotel Lor In, Tanjung Tinggi, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

Masing-masing atlet meraih 3 medali Emas dan 2 perunggu pada Kejurprov Youth Aquathlon 2022 di Belitung yang diselenggarakan oleh Pengprov Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Bangka Belitung (Babel), Sabtu (1/10).

Adapun 3 medali emas diraih oleh Lamuel Jovathan Thu siswa SD Anugerah dan Azahra Ramadhani siswa SD Negeri 15 Tanjungpandan pada kategori 3 kelompok usia 11 tahun ke bawah, Benzen Halintar Aquinaldo siswa SMP Negeri 6 Tanjungpandan pada kategori usia 14 hingga 15 tahun.

Sedangkan medali perunggu diraih Putri Olivia siswa SD Negeri 9 Tanjungpandan pada kategori usia 11 tahun ke bawah dan Anes Febiola siswi SMA Negeri 1 Tanjungpandan kategori usia 14 hingga 15 tahun.

BACA JUGA:52 Atlet Ikut Bertarung di Kejurprov Youth Aquatlhon Belitung

Pada cabang Aquathlon peserta melaksanakan renang 300 hingga 500 meter dan lari 3 hingga 5 kilometer, yakni sesuai kategori masing-masing. Selain itu, untuk cabang Triathlon mereka juga menurunkan atlet Pingkan Anugerah Januari siswa SMAN Negeri 2 Tanjungpandan.

Dalam ajang Triathlon Belitung tersebut, Pingkan Anugerah Januari berhasil meraih emas di kategori sprint distance, yakni melaksanakan renang 750 meter, sepeda 10 kilometer dan lari 5 kilometer.

Pelatih Club Renang Dolphin SC, Ruslianto bersyukur atas prestasi yang diraih oleh atlet-atletnya tersebut. Sebab, ajang Kejurprov Youth Aquathlon itu diikuti oleh 68 peserta dari 5 kabupaten dan kota di Bangka Belitung.

"Alhamdulillah kita bersyukur, atlet-atlet kita berhasil meraih prestasi, dan sama seperti tahun kemarin anak-anak kembali mengukir prestasi," kata Ruslianto kepada Belitong Ekspres, Minggu (2/10) kemarin.

BACA JUGA:Belitung Memenuhi Syarat Sebagai Venue Triathlon Internasional, Lebih Cocok Dibanding Daerah Lain

Menurut Ruslianto, persiapan mereka menjelang Kejurprov Babel itu cukup panjang yakni sekitar 3 bulan, namun hanya di kolam renang saja ditambah dengan latihan lari. Sedangkan renang di laut, mereka latihan hanya 3 kali pertemuan menjelang kejurprov itu.

"Anak-anak ini memang biasa dibawa ke laut, tapi kendala yang anak yang baru, sempat takut berenang di laut, hingga ada yang teriak. Tapi alhamdulillah lancar dan mereka mengukir prestasi," jelas guru SD Negeri 15 Tanjungpandan ini

Kemudian pria yang akrab disapa Lilik itu menerangkan, Kejurprov Youth Aquathlon ini baru pertama kali di gelar di Belitung. Tentunya hal itu guna mencari bibit-bibit atlet Aquathlon dan Triathlon nantinya.

Lilik menambahkan, untuk Pingkan mereka sedang mempersiapkan untuk Kejurnas Duathlon di Wonosobo Jateng bulan depan.  Ia juga bangga, kejuaraan kali ini disaksikan lansung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat FTI Mayjen TNI Joko Warsito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: