Meski Kasus Covid-19 Babel Berkurang, Belitung Mendominasi

Meski Kasus Covid-19 Babel Berkurang, Belitung Mendominasi

Terpisah, Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belitung, mencatat jumlah kasus aktif Covid-19 di daerah itu tersisa 32 kasus.

"Kasus aktif Covid-19 di Belitung saat ini tercatat sebanyak 32 kasus," kata Ketua Satgas Covid-19 Belitung, H Sahani Saleh, Senin (25/7).

Menurut Sahani Saleh, dari sebanyak 32 kasus aktif COVID-19 tersebut, satu orang menjalani perawatan di RSUD dr H Marsidi Judono Belitung.

Pria yang akrab disapa Sanem menambahkan, dalam beberapa hari terakhir jumlah kasus harian Covid-19 di daerah itu mengalami kenaikan.

BACA JUGA:Terungkap Motif Emak-Emak Penghina Iriana Jokowi, Polisi Sebut Karena Ini

Karena itu, pihaknya meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan salah satunya adalah tetap menggunakan masker di luar ruangan.

"Sesuai arahan dari Presiden untuk kembali memakai masker di luar ruangan guna mengurangi resiko penularan Covid-19," ujar Sanem.

Dirinya mengimbau, masyarakat yang belum mengikuti program vaksinasi Covid-19 untuk segera mendatangi fasilitas kesehatan dan gerai vaksin yang tersedia di daerah itu.

"Vaksinasi membantu mencegah penularan COVID-19 dan mengurangi resiko kematian akibat COVID-19," kata Sanem.

BACA JUGA:Polri Berikan Peringatan Keras Kepada Kuasa Hukum Brigadir J, Jangan Sering Berspekulasi

BACA JUGA:Perda Babel Tentang Pendidikan Penting Diketahui Masyarakat, Taufik Mardin Lakukan Sosialisasi

Sehari sebelumnya, Satgas Penanganan Covid Provinsi Babel menyatakan pasien COVID-19 aktif di Kabupaten Belitung mencapai 56 orang. Kasus Covid-19  di Belitung terbanyak dibandingkan kabupaten/kota lainnya di Babel.

"Kami mengimbau masyarakat, khususnya Belitung untuk kembali disiplin menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi COVID-19 untuk menekan penularan virus corona ini," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Minggu (24/7).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara