Rudi Center bersama PDIP Operasi Katarak Gratis di RSUD Belitung, Rudianto Tjen Minta Doa

Rudi Center bersama PDIP Operasi Katarak Gratis di RSUD Belitung, Rudianto Tjen Minta Doa

Har ini, Senin 1 Agustus 2022, Yayasan Rudi Center bersama PDIP gelar operasi Katarak Gratis di RSUD dr H Marsidi Judono, Belitung-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Hari ini, Senin 1 Agustus 2022, Yayasan Rudi Center bersama PDI Perjuangan (PDIP) gelar operasi Katarak Gratis di RSUD dr H Marsidi Judono, Belitung.

Operasi Katarak Gratis Rudi Center di RSUD dr H Marsidi Judono, Belitung digelar selama 3 hari, dari tanggal 1 sampai 3 Agustus 2022.

Rudianto Tjen selaku Anggota Komisi I DPR RI ajak masyarakat di Provinsi Bangka Belitung (Babel) untuk ikut mendoakan kesembuhan pasien operasi katarak tersebut.

Ia sangat berharap, bakti sosial yang digelar oleh Yayasan Rudi Center dan PDI Perjuangan Babel ini berjalan lancar tanpa kendala sedikitpun.

BACA JUGA:Pelajar SMP Badau Korban Perundungan, Drop Masuk RSUD Belitung, Begini Kronologis Kejadian

Menurut Rudianto, tim dokter spesialis mata operasi katarak didatangkan langsung dari Rumah Sakit Cicendo Bandung, Jawa Barat.

“Kita harapkan bahwa pasien yang sebelumnya mengalami gangguan mata katarak bisa dilakukan operasi, dan kita doakan supaya setelah operasi ini," harapnya.

"Dan kita doakan juga mereka bisa kembali melihat dengan terang lagi, bisa melihat anak dan cucunya secara jelas lagi kedepannya,” imbuh Politisi senior PDIP Babel tersebut. 

Kegiatan ini merupakan  lanjutan dari baksos operasi katarak gratis yang sebelumnya juga sukses digelar bulan lalu untuk masyarakat se Pulau Bangka.

BACA JUGA:DPRD Babel Tegas Menolak Penghapusan Honorer 2023, Siap Perjuangkan

“Untuk masyarakat se-Pulau Bangka kemarin sudah kita selenggarakan di Pangkalpinang. Dan kali ini kita akan kembali melaksanakan Operasi Katarak Gratis untuk masyarakat di Pulau Belitung di RSUD Marsidi Judono Tanjungpandan,” tandas Rudianto Tjen.

Sementara itu, Direktur Yayasan Rudi Center, Imam Wahyudi menegaskan bahwa pelaksanaan baksos yang telah berjalan belasan tahun.

Itu merupakan bukti keseriusan Rudi Center dan PDI Perjuangan di dalam memberikan pengabdian untuk masyarakat di Bangka Belitung. 

Kata dia, Operasi Katarak Gratis ini adalah salah satu program kesehatan yang akan terus dirutinkan Rudi Center dan PDIP setiap tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babel pos