Rudi Center dan PDI Perjuangan Kembali Gelar Operasi Katarak Gratis di Belitung, Ini Jadwalnya

Rudi Center dan PDI Perjuangan Kembali Gelar Operasi Katarak Gratis di Belitung, Ini Jadwalnya

Operasi Katarak Gratis Yayasan Rudi Center dan PDI Perjuangan Babel RSUD dr H Marsidi Judono Belitung tahun 2022 lalu-Dok/BE-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Yayasan Rudi Center dan PDI Perjuangan Bangka Belitung (Babel), bakal kembali menggelar bakti sosial operasi katarak gratis di Pulau Belitung.

Setelah sukses operasi katarak gratis di Pulau Bangka, kegiatan serupa akan diselenggarakan di RSUD Dr H Marsidi Judono Belitung pada tanggal 3-5 November 2023 mendatang.

Hingga Kamis (19/10/2023), tercatat sudah sebanyak 217 orang peserta yang mendaftar operasi katarak di Belitung. Terdiri 83 orang dari Belitung dan 124 orang dari Belitung Timur (Beltim).

Jumlah pendaftar kegiatan bakti sosial yang merupakan agenda  Yayasan Rudi Center tersebut diperkirakan akan terus bertambah hingga hari pelaksanaan nanti.

BACA JUGA:Yuk Daftar! Operasi Katarak Gratis di Belitung Digelar Bulan November 2023

Rudianto Tjen, selaku Pendiri Yayasan Rudi Center, berharap kegiatan bakti sosial ini bisa berjalan dengan lancar. Operasi katarak gratis ini sebagai wujud bakti untuk negeri, khususnya untuk masyarakat di Bangka Belitung.

"Harapan kita semua, semoga menjelang pelaksanaan operasi katarak gratis bulan depan diberi kelancaran sesuai apa yang kita harapkan bersama," ujar Rudianto Tjen, Kamis (19/10/2023).

Ia meminta kepada teman-teman relawan Rudi Center dan kader PDI Perjuangan di Belitung, agar kegiatan baksos ini bisa menjadi semangat perjuangan.

BACA JUGA:Jarang Disadari, Inilah 6 Gejala Mata Katarak yang Wajib Diketahui dan Cara Mencegahnya

"Ini menjadi semangat perjuangan kita untuk menjadikan masyarakat Babel makmur dan sejahtera. Karena dengan menyembuhkan mata mereka kembali melihat indahnya dunia," katanya.

Anggota DPR RI Dapil Babel itu juga mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya di Pulau Belitung agar memanfaatkan kesempatan operasi katarak gratis tersebut.

“Karena tentu berat bagi kita jika pengelihatan kita terganggu dengan penyakit seperti katarak di mata. Tetapi memang biaya operasi katarak bisa tidak terjangkau oleh banyak orang,” ungkapnya.

BACA JUGA:Vina Ikut Dukung Politeknik Belitung Jadi Universitas Pertama di Pulau Belitung

Selaku pendiri Yayasan Rudi Center, Rudianto Tjen menegaskan bahwa pihaknya akan selalu berupaya dan berusaha keras memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Babel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: