Museum Maritim Belitung Bakal Dikunjungi Delegasi G20, Ajang Promosi Wisata Bahari

Museum Maritim Belitung Bakal Dikunjungi Delegasi G20, Ajang Promosi Wisata Bahari

Bupati Belitung H Sahani Saleh terus mematangkan persiapan menyambut pelaksanaan G20--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Museum Maritim di Kabupaten Belitung bakal dikunjungi para delegasi pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 Belitung pada September 2022 mendatang.

Bupati Belitung H Sahani Saleh berharap kunjungan para delegasi G20 ke Museum Maritim tersebut, bisa jadi ajang promosi wisata bahari yang dimiliki oleh Belitung, Negeri Laskar Pelangi.

"Para delegasi G20 nantinya dijadwalkan bakal berkunjung ke Museum Maritim Belitung," ungkap pria yang akrab disapa Sanem itu kepada Belitong Ekspres, Senin (8/8) kemarin.

BACA JUGA:Efredi Effendy Ajak Masyarakat Bakar Semangat Nasionalisme, Pasang Bendera Merah Putih di Depan Rumah

Menurutnya, Museum Maritim Belitung merupakan salah satu dari sejumlah destinasi yang bakal dikunjungi para delegasi G20 tersebut.

"Museum Maritim akan menjadi salah satu lokasi kunjungan delegasi, bukan sebagai lokasi rapat pertemuan," ujar Sanem.

Kata Sanem, Maritim Belitung baru selesai dibangun dan masih dalam proses serah terima dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI) kepada Pemerintah Daerah.

BACA JUGA:Santunan Kecelakaan Lion Air yang Diselewengkan Petinggi ACT Bertambah, Jadi Rp 107,3 Miliar

Selanjutnya, untuk proses serah terima kepada pemerintah Daerah dilakukan setelah seluruh pekerjaan selesai. Sebab, saat ini memang masih ada beberapa yang sedang dalam tahap penyelesaian akhir.

"Belitung terletak pada jalur perdagangan dunia, sehingga dulunya banyak barang muatan kapal tenggelam yang berhasil diangkat, kemudian disimpan sebagai koleksi sejarah. Nah, ini yang akan kita promosikan," pungkas Sanem. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: