Kesbangpol Serahkan Bendera Merah Putih ke Bupati Belitung, Gerakan Berbagi 10 Juta Bendera

Kesbangpol Serahkan Bendera Merah Putih ke Bupati Belitung, Gerakan Berbagi 10 Juta Bendera

Penyerahan bendera merah putih itu dalam rangka Gerakan Berbagi 10 Juta Bendera menyambut HUT Ke-77 RI di Kabupaten Belitung--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Belitung gelar penyerahan Bendera Merah Putih secara simbolis kepada Bupati Belitung, Kamis (11/8).

Kegiatan penyerahan bendera merah putih itu dalam rangka Gerakan Berbagi 10 Juta Bendera menyambut Peringatan HUT Ke-77 RI 2022 di Kabupaten Belitung.

Kepala Badan Kesbangpol Fedy Malonda mengatakan, dalam rangka peringatan HUT ke-77 RI Direktorat Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri RI mencanangkan dilaksanakannya Gerakan Berbagi 10 Juta Bendera.

BACA JUGA:HUT ke-77 RI, 38 Tim Perebutkan Piala Kejuaraan Sepak Bola Antar Desa se-Beltim

Fedy Malonda menjelaskan, adapun sistematis penyerahan dilakukan secara langsung oleh OPD, ormas, parpol, Instansi vertikal, BUMD dan BUMN melalui Badan Kesbangpol Kabupaten Belitung.

"Jadi kegitan hari ini kita menyerahkan Bendera Merah Putih secara simbolis dalam rangka gerakan berbagi 10 Juta Bendera kepada Bupati Belitung," ungkapnya.

Sementara itu Bupati Belitung H Sahani Saleh menuturkan adanya instruksi Dirjen Polpum Kemendagri RI terkait pelaksanaan gerakan berbagi 10 juta bendera demi menyemarakkan HUT ke- 77 RI Tahun 2022.

Menurut dia, gerakan ini merupakan langkah dalam menanamkan rasa bangga akan tanah air yang merdeka. Dalam hal pelaksanaannya nanti agar dapat melibatkan seluruh unsur.

BACA JUGA:Derbi Sijuk Melaju ke Semifinal Liga Bupati Belitung Cup U21 2022

BACA JUGA:Direktur CV Global Hidup Sentosa Ditahan Kejari Belitung, Terkait Tambang Pasir Kuarsa

"Selama ini yang kita ketahui setiap peringatan HUT RI hanya disemarakkan dengan adanya beragam lomba. Namun fakta yang ada dilapangan di momen kemerdekaan RI masih banyak masyarakat yang tidak melakukan pemasangan terhadap bendera dilingkungan tinggal mereka," ujarnya.

Oleh sebab itu dirinya berharap dalam hal ini nantinya pembagian dapat dilaksanakan secara merata kepada masyarakat. "Saya berharap pembagian bendera ini dapat dilaksanakan secara merata kepada masyarakat," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: