Koper dan Air Zam-Zam Jemaah Haji Belitung Aman, Tidak Ada yang Tertukar

Koper dan Air Zam-Zam Jemaah Haji Belitung Aman, Tidak Ada yang Tertukar

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Belitung H Masdar Nawawi--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Belitung H Masdar Nawawi, memastikan koper dan air zam-zam milik 107 jemaah haji aman dan sudah berada di tangan mereka masing-masing.

Masdar mengatakan, barang milik jemaah haji Kabupaten Belitung tidak ada yang tertukar. "Tidak ada masalah lagi, baik koper dan air zam-zam itu sudah diterima jemaah haji," kata Masdar Nawawi kepada Belitong Ekspres, Kamis (11/8) kemarin.

Menurut Masdar, satu jemaah haji membawa maksimal berat koper 32 kilogram dan 5 liter air zam-zam. Jemaah haji mengambil koper dan air zam-zam pada minggu malam (7/8).

BACA JUGA:HUT ke-77 RI, 38 Tim Perebutkan Piala Kejuaraan Sepak Bola Antar Desa se-Beltim

BACA JUGA:Direktur CV Global Hidup Sentosa Ditahan Kejari Belitung, Terkait Tambang Pasir Kuarsa

Sedangkan jemaah haji Kabupaten Belitung, tiba di Belitung pada minggu siang hari itu. "Ada sisa 7, itu diambil pada hari seninnya, perkirakan total ada 107 koper jemaah haji," jelasnya.

Sebelumnya, pihak maskapai memang ada terbawa barang milik jemaah haji Pangkalpinang ke Belitung, yakni 2 koper dan 2 kursi roda.

Namun esok harinya sudah langsung dikirim kembali ke Pangkalpinang. "Itu terbawa, dan yang memilah itu pihak maskapai Garuda," ujar Masdar.

Ia menambahkan, semua kondisi jemaah haji kabupaten Belitung dalam keadaan sehat, dan hasil swab antigen mereka juga negatif.

BACA JUGA:Pemdes Badau Gelar Lomba Masak Tingkat RT HUT ke-77 RI

BACA JUGA:Derbi Sijuk Melaju ke Semifinal Liga Bupati Belitung Cup U21 2022

"Selama 21 hari kalau ada keluhan mereka bisa berkoordinasi dengan Puskesmas setempat, dan itu ada kartunya," tandas Masdar Nawawi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: