Final Liga Bupati Belitung Ricuh Tanpa Penyerahan Piala, Dispora Jelaskan Keputusan Juara

Final Liga Bupati Belitung Ricuh Tanpa Penyerahan Piala, Dispora Jelaskan Keputusan Juara

Partai final Liga Bupati Belitung Cup 2022 di Stadion Pangkallalang Tanjungpandan pasca terjadinya kericuhan.-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Partai final Liga Bupati Belitung Cup U21 2022 antara Sijuk 2 dan Tanjungpandan 1 berakhir ricuh dan tanpa penyerahan piala. 

Pertandingan sepak bola terhenti akibat kericuhan suporter maupun official tim dalam laga final di Stadion Pangkallalang, Tanjungpandan, Kamis (18/8) kemarin. 

Sebelumnya, pertandingan selama 2x45 menit berakhir dengan skor 1-1. Namun setelah wasit meniup tanda akhir babak kedua, ada insiden keributan dari penonton dan official. Keribuatan karena mereka tidak puas dengan keputusan wasit.

Kemudian, panitia mengadakan rapat dengan manager tim dan wasit serta pengawas pertandingan. Keputusannya, pertandingan tidak dilanjutkan. Sebab, tidak ada wasit yang ingin melanjutkan pertandingan tersebut.

BACA JUGA:Erik Tewas Gantung Diri di Teras Kantor Pangkallalang, Diduga Karena Masalah dengan Istri

Padahal seharusnya masih ada tambahan waktu 2 x 10 menit. Bahkan apabila hasil skor masih imbang, dilanjutkan adu penalti. Akhirnya, panitia memutuskan menutup Liga Bupati Belitung Cup 2022 tanpa penyerahan piala ataupun medali.

"Liga Bupati Belitung Cup 2022 ditutup secara resmi oleh Sekda Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya," kata Plt Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olaharga (Dispora) Kabupaten Belitung Sukaria kepada Belitong Ekspres.

Sukaria menjelaskan, mereka menyikapi kondisi yang terjadi di lapangan setelah mendengarkan masukan dari berbagai pihak. Untuk itu, mereka akan memutuskan hasil final Liga Bupati Belitung Cup 2022 pada 3 hari kedepan.

BACA JUGA:Dukung Suksesnya G20 Belitung, Kades Perawas Ajak Masyarakat Bersih-Bersih Lingkungan

"Jadi dalam 1 hingga 2 hari kedepan akan memanggil semua pihak. Kita memanggil  wasit, unsur pertandingan, Askab PSSI Belitung, pihak keamanan serta manager club dan Camat, untuk membicarakan ini," jelasnya.

Menurut Sukaria, Dispora Belitung memang telah membuat regulasi peraturan Liga Bupati Belitung Cup 2022. Namun, Dispora akan memutuskan hasilnya, setelah ada masukan dari berbagai unsur termasuk Askab PSSI Belitung. 

Ia menambahkan, sebelumnya panitia dari Dispora Kabupaten Belitung mengumumkan kedua tim juara bersama. Akan tetapi, keputusan juara bersama itu bisa dianulir.

BACA JUGA:Warga Lampung Tewas Gantung Diri di Belitung, Rekan Korban Teriak Histeris

BACA JUGA:Hellyana: Kasus Kekerasan Murid SD Tanjungpandan Tamparan Keras Dunia Pendidikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: