Dukung Suksesnya G20 Belitung, Kades Perawas Ajak Masyarakat Bersih-Bersih Lingkungan

Dukung Suksesnya G20 Belitung, Kades Perawas Ajak Masyarakat Bersih-Bersih Lingkungan

Kepala Desa (Kades) Perawas Yahya-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Dukung suksesnya pelaksanaan pertemuan Tingkat Menteri Pembangunan G20 di Belitung pada September 2022 mendatang, Kepala Desa (Kades ) Perawas Yahya ajak masyarakat lakukan aksi bersih-bersih lingkungan.

"Saya selaku Kades Perawas mengajak seluruh masyarakat terutama yang tinggal di Jalan Protokol Jenderal Sudirman untuk membersihkan halaman atau pekarangan rumah," ujar Yahya kepada Belitong Ekspres, kemarin. 

Menurut Yahya, aksi bersih-bersih lingkungan terlihat rapi dan nyaman dipandang sembari untuk mendukung pelaksanaan Development Working Group (DWG) G20 di Belitung.

Oleh sebab itu, dirinya meminta kepada masyarakat yang mempunyai tempat atau lahan tidak terawat, khusus di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman untuk segera dibersihkan.

BACA JUGA:Warga Lampung Tewas Gantung Diri di Belitung, Rekan Korban Teriak Histeris

"Di pinggir jalan raya Desa Perawas banyak tanah kosong yang tidak terawat oleh pemiliknya. Maka kami berharap kepada pemilik dapat membersihkannya," katanya.

Kata Yahya, G20 di Belitung merupakan event internasional yang akan dihadiri para menteri dan delegasi dari puluhan negara. Sehingga kegiatan tersebut harus berjalan lancar dan sukses.

"Sebagai tuan rumah, tentunya semua stakeholder harus mendukung agar kegiatan ini dapat berjalan sukses, karena akan memberikan multiplier effect untuk kemajuan daerah," tukasnya.

Pemerintah Desa (Pemdes) Perawas juga akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA:Hellyana: Kasus Kekerasan Murid SD Tanjungpandan Tamparan Keras Dunia Pendidikan

BACA JUGA:Oknum Guru Tampar Murid Terancam Pidana, Siang Ini Orang Tua Lapor ke Polres Belitung

Terutama sosialisasi diberikan kepada mereka yang sengaja membiarkan lokasi tanahnya tidak dirawat dan menjadi semak belukar.

"Kami memberikan himbauan agar mereka bisa membersihkan lokasi tanah di sepanjang jalan Jenderal Sudirman guna mendukung suksesnya kegiatan G20," tutup Yahya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: