Dispora Umumkan Pemenang Popda Belitung 2024, Ini Juaranya

Dispora Umumkan Pemenang Popda Belitung 2024, Ini Juaranya

Foto bersama usai penyerahan piala kepada para juara Polda di Kantor Dispora Belitung, Selasa 6 Februari 2024--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung mengumumkan para juara Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke XII  Tahun 2024.

Juara pertama Popda Belitung 2024 diraih oleh SMPN 5 Tanjungpandan, diikuti oleh juara kedua dari SMPN 4 Tanjungpandan, dan juara ketiga dari SMPN 1 Tanjungpandan.

Kepala Dispora Belitung, Jayusman didamping Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga (PPO), Sukarya menyerahkan kepada para pemenang di Kantor Dispora Belitung Selasa, 6 Februari 2024.

Kabid PPO Dispora Belitung, Sukarya menyatakan bahwa pemenang dipilih berdasarkan rekapitulasi perolehan medali dari Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan.

BACA JUGA:PSTI Seleksi Pemain, 10 Atlet Sepak Takraw Belitung akan Mengikuti Popda Babel 2024

Seperti Cabor pencak silat, tinju dan bulutangkis. Sedangkan, cabor yang dilakukan seleksi pada Popda Belitung yakni basket, sepak takraw dan tenis lapangan.

"Alhamdulillah kita sudah mengumumkan juaranya dan membagikan piala tetap maupun piala bergilir Polda Belitung untuk para sekolah pemenang," kata Sukarya kepada Belitong Ekspres.

Menurut Sukarya, persiapan TC akan segera dilaksanakan mengingat mereka sudah memiliki data atlet yang akan berkompetisi dalam delapan cabor tersebut.

Dispora Belitung akan mengundang para juara bergabung dalam persiapan TC untuk 8 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di tingkat provinsi. "Termasuk sepak bola dan voli," katanya.

BACA JUGA:Perbasi Belitung Siapkan Atlet Basket Terbaik untuk Popda Babel 2024

Oleh karena itu, Sukarya berpesan kepada pra atlet agar terus menjaga kondisi dan stamina serta performa mereka. "Dalam TC nanti juga akan ada promosi dan degradasi," tandasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dispora Belitung, Jayusman, mengapresiasi ajang sebagai persiapan untuk Popda tingkat Provinsi Babel yang akan diselenggarakan di Belitung.

 "Kedepan kita punya tugas berat bersama untuk terus berkarya melanjutkan persiapan sebagai tuan rumah Popda Babel 2024," ucapnya.

Dalam waktu dekat mereka akan melaksanakan TC dalam rangka persiapan. Tentunya, semua harus saling mendukung, guna mensukseskan Belitung selaku tuan rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: