40 Produk UMKM Lokal Siap Dipamerkan di Pertemuan G20 Belitung

40 Produk UMKM Lokal Siap Dipamerkan di Pertemuan G20 Belitung

Budi Swasta ketika bertemu langsung rombongan dari Bappenas yang dipimpin Sesmen Bappenas Taufik Hanafi saat berkunjung ke Galeri KUMKM Belitung-Ist-

"Dan juga kami lengkapi dengan "story telling" atau narasi produk dalam bahasa Inggris sehingga para delegasi bisa berbelanja langsung di sana," bebernya.

BACA JUGA:Direktur CV Global Hidup Sentosa Sidang Perdana, Perkara Tambang Pasir Kuarsa Membalong

BACA JUGA:Harga BBM Pertalite Naik Rp 10 Ribu per Liter, Angka Kemiskinan Ambyar!

Kata Budi, Pemkab Belitung tetap memfasilitasi para pelaku UMKM yang tidak lolos kurasi maupun verifikasi dalam ajang G20 untuk memasarkan produknya di Galeri KUKM setempat.

Bahkan, saat ini sudah ada sebanyak 2.800 buah produk yang berasal dari kurang lebih sebanyak 500 pelaku UMKM lokal siap dipasarkan di Galeri KUKM Belitung.

Budi berharap, pelaksanaan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 di Belitung dapat membangkitkan dan menggerakkan sektor UMKM dan pariwisata di Belitung.

"Gallery KUKM ini sudah masuk dalam buku saku G20 menjadi salah satu lokasi "stop point" yang layak dikunjungi oleh pejabat atau tamu-tamu negara forum G20 di luar dari "kampong kecit" atau tempat penjualan oleh-oleh yang berada di lokasi utama acara yakni hotel Sheraton," tandasnya.

BACA JUGA:KPU Beltim Imbau Masyarakat Cek NIK, Selama Tahapan Verifikasi Parpol Pemilu 2024

Optimis Produk UMKM Disambut Baik

Budi Swasta optimistis produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Belitung akan disambut baik oleh delegasi G20.

"Saya optimis produk UMKM yang dipamerkan pada pelaksanaan G20 akan disambut baik oleh delegasi dari sejumlah negara sahabat," katanya

Keyakinan itu, karena produk UMKM dari Belitung memiliki kualitas yang sudah layak di pasarkan di tingkat regional maupun Internasional selain sudah lolos kurasi dan verifikasi.

"Direncanakan ada 40 jenis produk hasil UMKM yang akan dipamerkan, semuanya lolos kurasi dan verifikasi meliputi legalitas atau kelengkapan Nomor Izin Berusaha (NIB)," kata Budi.

BACA JUGA:Nasdem Beltim Gelar Konsolidasi Pengurus Partai, Jelang Pemilu 2024

BACA JUGA:Genjot PAD, Herman Suhadi Ingin Mess Bougenville jadi Tempat Menginap Terbaik di Pulau Belitung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: