Kades Periode 2022-2028 di Belitung Diminta Berpegang Pada Aturan dan Regulasi

Kades Periode 2022-2028 di Belitung Diminta Berpegang Pada Aturan dan Regulasi

Kepala Desa Perpat Sukri saat foto bersama dengan keluarga usia acara pelantikan di Gedung Serbaguna Pemkab Belitung--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Acara pelantikan 14 Kepala Desa (Kades) terpilih periode 2022-2028 di Gedung Serbaguna Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung, Selasa (30/8) kemarin berjalan sukses.

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) DPPKBPMD Belitung, Antonio Apriza mengucapkan syukur acara pelantikan 14 Kades oleh Bupati Belitung, Sahani Saleh, sukses sesuai harapan.

"Usai pelantikan, 14 Kades terpilih ini akan kami diberikan pembinaan dan arahan agar mengetahui aturan-aturan yang harus di jalankan kedepannya," kata dia kepada Belitong Ekspres usai acara pelantikan.

Oleh sebab itu, Antonio Apriza berpesan kepada para Kades terpilih yang telah resmi dilantik untuk selalu berpegang pada aturan dan regulasi. Sehingga nantinya tidak terjadi permasalahan di kemudian hari. 

"Memang titik poin awal mereka menjabat ini, kandang-kadang ada permasalahan karena belum paham tentang aturan. Rencananya awal September mendatang kami akan memberikan orientasi dan pembinaan kepada mereka," ujarnya.

Menurut Antonio, pembinaan mulai dari pengelolaan keuangan, perencanaan pembangunan maupun pengelolan aset. Sebab terhitung tanggal 30 Agustus mereka sudah menjalankan tugas sebagai Kepala Desa.

"Berkenaan pindahnya lokasi pelantikan Kades yang semula di eks TPA Dukong ke Gedung Serbaguna, karena ada beberapa pertimbangan terutama kondisi cuaca dan syukur alhamdulillah kegitan hari ini berjalan sukses," tutupnya.

Sementara itu, Kades Perpat Kecamatan Membalong Sukri mengucapkan syukur dan terimakasih kepada masyarakat karena kembali memberikan amanah untuk memimpin Desa Perpat.

Untuk program-program yang sebelumnya yang sudah berjalan baik akan terus dijalankan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa Perpat. "Alhamdulillah, perasaannya senang dan campur aduk, meski kades petahana namun tetap grogi saat cara pelantikan," ucap Sukri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: