DPPKBPMD Belitung Lakukan Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten

DPPKBPMD Belitung Lakukan Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten

Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Desa DPPKBPMD Belitung Antonio Afriza--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pembedayaan Masyarakat dan Desa (DPPKBPMD) Kabupaten Belitung lakukan penilaian administrasi untuk persiapan lomba Desa dan Kelurahan tingkat Kabupaten tahun 2023.

"Jadi tahapannya, lomba penilaian desa di tingkat kecamatan telah selesai hari ini. Kita mulai dengan penilaian administrasi," kata Kabid Pemdes DPPKBPMD Belitung, Antonio Afriza kepada Belitong Ekspres, Senin (27/2/2023).

Antonio menjelaskan, pada hari Jumat mendatang akan dilakukan pemaparan dari juara-juara tingkat kecamatan. Setelah itu dilakukan klarifikasi lapangan untuk lomba desa tingkat kabupaten.

Antonio menambahkan, setelah itu dilakukan pleno untuk juara lomba desa tingkat kabupaten tahun 2023. Lomba desa dan kecamatan ini sesuai Permendagri No 1 tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan desa dan kelurahan.

BACA JUGA:Hari Ini Mediasi Penolakan Tempat Pembakaran Mayat di Desa Dukong Kembali Digelar

BACA JUGA:Tuan Rumah HLTF-EI, Pemkab Belitung Siap Sambut Delegasi ASEAN

"Salah satu indikatornya untuk melihat perkembangan yang ada di desa dan kelurahan," kata Kabid Pemdes DPPKBPMD Kabupaten Belitung.

Ia memaparkan untuk juara lomba desa tingkat kecamatan. Antara lain, Kecamatan Membalong yaitu Desa Bantan, Kecamatan Sijuk Desa Pelepak Pute, Kecamatan Badau Desa Ibul.

Kemdian Kecamatan Tanjungpandan Desa Bulu Tumbang, Kecamatan Selat Nasik Desa Desa Gersik. "Untuk Keluruhan yaitu Kelurahan Tanjungpendam. Juara tingkat kabupaten akan kita lombakan ke tingkat Provinsi sampai ke regional," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: