Ribuan Personil Gabungan TNI Polri Amankan G20 Belitung

Ribuan Personil Gabungan TNI Polri Amankan G20 Belitung

Apel Gelar Pasukan Operasi Satam di Stadion Pangkallalang, Tanjungpandan, Belitung Selasa (6/9)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Ribuan personil gabungan TNI Polri dan instansi lainnya siap amankan acara Development Ministerial Meeting (DMM) G20 Belitung di Kampong Kecit, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang, Rabu (7/9).

Sebelum para personil melakukan pengamanan, Jajaran Polda Bangka Belitung (Babel) terlebih dahulu menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Satam, di Stadion Pangkallalang, Tanjungpandan, Selasa (6/9) kemarin.

Apel Gelar Pasukan Operasi Satam tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Babel Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya dan diikuti oleh Bupati Belitung H Sahani Saleh dan sejumlah unsur Forkopimda Bangka Belitung.

"Kami pastikan siap lakukan pengamanan. Khususnya sarana dan prasarana sudah kami siapkan. Sebab saat ini para tamu sudah mulai berdatangan hari ini," kata Irjen Pol Yan Sultra kepada Belitong Ekspres.

BACA JUGA:Pastikan Kesiapan Kelistrikan, PLN Dukung Kesuksesan Presidensi G20 Belitung

Dia menjelaskan, dalam pengamanan G20 personil yang dikerahkan sebanyak kurang lebih 1.117 anggota. Mereka akan disebar ke setiap titik yang ada di Belitung. "Seperti di bandara, lalu  jalan raya hingga ke venue tempat dilaksanakan G20 dan tempat pariwisata. Setiap titik kami kerahkan sebanyak 117 personil," jelasnya.

Irjen Yan Sultra menambahkan, selain kesiapan pengamanan, Pemkab Belitung melalui Bupati selaku tuan rumah juga sudah siap untuk menerima para tamu dalam pelaksanaan G20 ini. "Kami berharap semoga event ini bisa berjalan dengan aman lancar. Intinya kami dari segi pengamanan sudah siap," pungkasnya. 

Ratusan Murid SD Sambut Delegasi G20

Kurang lebih 100 murid dari SD Negeri 45 Tanjungpandan, Belitung, antusias menyambut kedatangan para delegasi pertemuan Development Working Group (DWG) G20 yang akan dihelat di Belitung pada 7-9 September 2022.

Berdasarkan pantauan Selasa (6/9), sekitar pukul 11.30 WIB, para murid berdiri di sepanjang sisi jalan Bandara H.AS Hanandjoeddin sambil mengibarkan bendera negara-negara yang hadir dalam pertemuan tersebut. 

Beberapa murid juga terlihat membentangkan spanduk bertuliskan "Welcome to Belitong All Development Working Group G20 Delegates".

BACA JUGA:Beliadi Minta Pemprov Babel Jaga Nama Baik Negara di Perhelatan G20 Belitung

Antusiasme para murid terlihat saat mobil-mobil berlogo G20 melintas di hadapan mereka. Para murid yang berasal dari kelas 4, 5, dan 6 itu langsung mengibarkan bendera sambil berteriak "selamat datang di Belitung".

Para guru dan warga sekitar yang juga hadir di lokasi turut berteriak dan bertepuk tangan sehingga membuat suasana semakin meriah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: