Ribuan Personil Gabungan TNI Polri Amankan G20 Belitung

Ribuan Personil Gabungan TNI Polri Amankan G20 Belitung

Apel Gelar Pasukan Operasi Satam di Stadion Pangkallalang, Tanjungpandan, Belitung Selasa (6/9)--

Kepala Sekolah SD Negeri 45 Tanjung Pandan, Rahmiati mengatakan kegiatan penyambutan tersebut merupakan arahan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung dalam rangka memeriahkan pertemuan DWG G20.

"Ini arahan dari Dinas Pendidikan. Jadi setiap sekolah yang dilewati delegasi akan menyambut seperti ini. Jadi bukan murid dari SDN 45, saja tapi SMP, SMA, juga," kata Rahmiati.

BACA JUGA:Kecelakaan di Batu Itam, Pelajar Ngebut Tewas di Tempat Usai Adu Kambing

Penyambutan ini, kata Rahmiati, juga merupakan wujud rasa bangga masyarakat Belitung atas terselenggaranya pertemuan tingkat menteri pembangunan G20 di daerah itu.

"Ini saking bangganya jadi orang Belitung bisa dikunjungi oleh delegasi dari luar negeri, luar biasa kita juga sebagai guru bangganya bukan main," ucap dia.

Salah satu murid, Ilham Ramadhan mengaku senang bisa berpartisipasi dalam penyambutan delegasi DWG G20. Menurut dia, ini merupakan wujud keramahtamahan warga Belitung dalam menyambut tamu negara. "Bangga sekali saya bisa ikut menyambut tamu-tamu dari luar negeri ini," kata dia.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengatakan sebanyak 22 negara telah mengonfirmasi untuk menghadiri Development Working Group (DWG) G20 di Belitung. (kin/ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: