Bandara H.AS Hanandjoeddin Tampilkan Keunikan Belitung, Delegasi G20 DMM Sangat Terkesan

Bandara H.AS Hanandjoeddin Tampilkan Keunikan Belitung, Delegasi G20 DMM Sangat Terkesan

EGM Bandara H.AS Hanandjoeddin, Tanjungpandan Belitung Khaerul Asidiqi berbincang dengan delegasi G20 DMM, Rabu (7/9)--

"Disiapkan juga memorable spot di Bandara HAS Hanandjoeddin sebagai tempat yang akan selalu diingat oleh para delegasi G20 bahwa mereka pernah menginjakkan kaki di salah satu pulau terindah di Indonesia,” pungkasnya.

BACA JUGA:Bupati Beltim Tegas Membantah Tak Serius Usulkan WPR, Tidak Mungkin Jebloskan Rakyat ke Penjara

Sementara itu, Executive General Manager Bandara H.AS Hanandjoeddin Khaerul Asidiqi menuturkan, seluruh fasilitas sisi udara (air side) juga berfungsi dengan baik sehingga penerbangan para delegasi G20 lancar.

PT AP II bersama seluruh stakeholder termasuk maskapai dan ground handling menyiapkan  simulasi operasional dalam menyambut penerbangan VIP dan reguler seluruh delegasi G20 yang akan mengikuti kegiatan di Belitung.

“Slot time di bandara dipastikan tersedia untuk penerbangan para delegasi. Disiapkan juga helikopter medical evacuation selama kegiatan G20 berlangsung sebagai langkah antisipasi apabila diperlukan penanganan medis segera,” papar Khaerul.

BACA JUGA:Yoga Nursiwan Pastikan Pelaksanaan G20 Belitung Berjalan dengan Baik

Menurut Khaerul, penanganan bagasi oleh pihak ground handling juga dipastikan sesuai standar yang ditetapkan. Selain itu, AP II juga berkolaborasi dengan Bea Cukai, Karantina dan Imigrasi sehingga penerbangan langsung internasional dari dan ke Bandara H.AS Hanandjoeddin dapat dilakukan dengan lancar. 

"AP II dan Pemkab Belitung juga menyiapkan personel khusus dalam menyambut kedatangan para delegasi G20. Diharapkan, Bandara H.AS Hanandjoeddin dapat memberikan kesan positif yang tidak terlupakan bagi para delegasi G20," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: