Bandara H.AS Hanandjoeddin Tampilkan Keunikan Belitung, Delegasi G20 DMM Sangat Terkesan

Bandara H.AS Hanandjoeddin Tampilkan Keunikan Belitung, Delegasi G20 DMM Sangat Terkesan

EGM Bandara H.AS Hanandjoeddin, Tanjungpandan Belitung Khaerul Asidiqi berbincang dengan delegasi G20 DMM, Rabu (7/9)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Bandara Internasional H.AS Hanandjoeddin Tanjungpandan tampilkan keunikan Belitung saat menyambut kedatangan Delegasi G20 Development Ministrial Meeting (DMM).

Segala persiapan dan keunikan Belitung ditampilkan PT Angkasa Pura (AP) II dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung untuk mendukung kesuksesan penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia 2022. 

Bandara yang terletak di salah satu pulau terindah di Indonesia menyambut kedatangan lebih dari 150 orang peserta delegasi pada 5 - 8 September 2022 untuk menghadiri The G20 DMM di Belitung.

VP of Corporate Communications PT AP II Akbar Putra Mardhika mengatakan, peserta The G20 DMM tiba secara berkala di Bandara H.AS Hanandjoeddin mulai tanggal 5 September 2022. Para delegasi dan peserta The G20 sangat terkesan dengan penyambutan tersebut.

BACA JUGA:Bappenas Apresiasi Nota Kesepahaman PT DI dan Airbus, Bisnis Aerostructure dan MRO di G20 DMM Side Event

"Kita melakukan penyambutan sejak mereka tiba di Bandara H.AS Hanandjoeddin. Di bandara, mereka sudah bisa mengenal Belitung melalui berbagai ornamen, kerajinan serta lukisan yang menghiasi terminal penumpang pesawat," kata Akbar Putra Mardhika kepada Belitong Ekspres, Rabu (7/9).

Menurut dia, setiap sudut di terminal penumpang Bandara H.AS Hanandjoeddin dipercantik. Mulai selasar kedatangan, area kedatangan, area baggage claim, area keberangkatan hingga area boarding lounge.

"Bandara H.AS Hanandjoeddin menampilkan dan memperkenalkan budaya Bangka Belitung kepada para delegasi G20," sebut Akbar Putra Mardhika.

Selain itu, beberapa kekayaan budaya Belitung yang ditampilkan untuk mempercantik Bandara H.AS Hanandjoeddin. Diantaranya kain batik khas Belitung yang memiliki warna-warna cerah dengan ragam motif flora dan fauna di pulau ini. 

BACA JUGA:Darmansyah Husein Ikuti Seminar DMM G20, Sampaikan Pengembangan Ekonomi Babel

BACA JUGA:Kronologi Pengunjung Tewas Dikeroyok di THM Sari Laut Tanjungpandan, Begini Kata Polisi

Di bandara juga ditampilkan berbagai ornamen kerajinan bambu yang banyak ditemui di Belitung. Lalu ada ornamen daun simpor yang merupakan tumbuhan hutan khas dengan segudang manfaat bagi masyarakat setempat. 

"Tidak lupa, di selasar kedatangan penumpang menuju terminal juga didesain taman dengan bernuansa lautan dan geopark Belitung yang menunjukkan keindahan Kepulauan Bangka Belitung," papar Akbar.

Kemudian lanjut Akbar, di terminal penumpang dilengkapi dengan berbagai hasil lukisan karya seniman Belitung.  AP II dan Pemkab Belitung juga melakukan branding G20 di Bandara H.AS Hanandjoeddin sebagai publikasi kegiatan G20 di Belitung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: