Kesuksesan G20 DMM, Belitung Siap Menuju Destinasi MICE Dunia

Kesuksesan G20 DMM, Belitung Siap Menuju Destinasi MICE Dunia

Bupati Belitung H Sahani Saleh yang akrab disapa Sanem--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Kesuksesan penyelenggaraan pertemuan Development Ministerial Meeting (DMM) G20 membuat Belitung siap menuju destinasi Meeting, Incentives, Convention dan Exhibition (MICE) tingkat dunia.

Hal itu disampaikan Bupati Kabupaten Belitung, Sahani Saleh terkait penyeleanggaran pertemuan delegasi DMM G20 di Belitung dari tanggal 7 sampai 9 September 2022.

"Keberhasilan penyelenggaraan DMM G20 ini ke depannya akan banyak kegiatan internasional yang akan berlangsung di Belitung," kata Bupati Belitung, yang akrab disapa Sanem.

Menurut Sanem, pelaksanaan DMM G20 ini sebagai permulaan sekaligus menjadi tolak ukur terhadap keberhasilan penyelenggaraan kegiatan tingkat dunia di daerah Belitung.

BACA JUGA:Wali Kota Pangkalpinang Serahkan Ratusan Paket Beras, untuk Masyarakat Taman Sari

Setelah pelaksanaan DMM G20, kata Sanem, Belitung kembali ditunjuk sebagai tuan rumah pertemuan World Ocean Assessment (WOA) 2022 oleh Kemenko Marves.

"WOA 2022 merupakan pertemuan maritim tingkat dunia dan mereka telah mempercayai Belitung sebagai lokasi acara pertemuan," kata Sanem.

Dia menilai dengan semakin banyak kegiatan internasional yang berlangsung di Belitung, maka akan memberikan manfaat kepada masyarakat terutama pelaku wisata dan UMKM.

Sanem menambahkan MICE diyakini mampu mendatangkan orang atau wisatawan dalam jumlah yang banyak ke suatu daerah.

"Sehingga akan menguntungkan masyarakat banyak salah satunya adalah pelaku UMKM," tandasnya.

BACA JUGA:Produk Mitra Binaan PT Timah Tbk Tampil di Ajang Expo UMKM G20 Pulau Belitung

BACA JUGA:Pemda Beltim Komitmen Siapkan WPR, Tunggu Hasil Koordinasi ke Gubernur

Sebelumnya, sebagai tuan rumah Development Working Group (DWG) G20, Belitung mendapat nilai plus dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan.

Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan terkesan dengan kesuksesan penyelenggaraan kegiatan tingkat internasional G20 Development Ministerial Meeting (DMM) tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara