Kiprah Siswa SMAN 1 Manggar Makin Bersinar di OSN Babel, Indra dan Daffa Raih Medali Emas

Kiprah Siswa SMAN 1 Manggar Makin Bersinar di OSN Babel, Indra dan Daffa Raih Medali Emas

Dua siswa MAN 1 Manggar Indra Rhamadan dan Daffa Nugrah yang berhasil meraih medali emas OSN tingkat Provinsi Babel-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Kiprah siswa SMAN 1 Manggar di dunia Olimpiade Sains Nasional (OSN) Provinsi Bangka Belitung (Babel) semakin bersinar.

Dua siswa SMAN 1 Manggar Indra Rhamadan dan Daffa Nugrah berhasil raih medali emas OSN tingkat Provinsi Babel, pada Sabtu (10/9) akhir pekan lalu.

Indra dan Daffa masing-masing berhasil menjadi juara untuk bidang astronomi dan kebumian. Keberhasilan empat jawara ini tentu bukanlah hal mudah. 

Banyak hal yang harus mereka lalui hingga sampai di titik ini. Hal tersebutlah yang akhirnya membuat mereka tidak henti bersyukur, seperti yang disampaikan oleh Indra Ramadhan.

BACA JUGA:G20 DMM Resmi Ditutup, Delegasi 22 Negara Disuguhkan Penampilan Seni Budaya Belitung

“Cukup lega rasanya usaha yang saya lakukan selama beberapa bulan terakhir terbayarkan. Syukur Alhamdulillah dapat mewakili Bangka Belitung untuk ketingkat Nasional khususnya dibidang Astronomi," ucapnya

"Cukup beban sebenarnya, karena cabang ini adalah cabang yang tahun kemarin dapat menjadi medalis di tingkat nasional. Namun Alhamdulillah dan menjadi juara,” sambung Indra. 

Hal yang sama juga disampai Daffa Nugrah, medalis bidang kebumian. Sama dengan Indra, ia juga sangat bersyukur bisa peroleh medali. "Saya rasa ini adalah hasil dari usaha beberapa bulan terakhir," ujar Daffa. 

BACA JUGA:Turnamen Bola Voli Bupati Cup Tingkat Pelajar se-Kabupaten Beltim Digelar

Menimpali Daffa, Indra juga mengaku apa yang didapatkannya adalah buah kerja kerasnya melawan rasa malas dan mempertahankan semangat dan motivasi untuk belajar setiap hari.

“Tantangannya itu paling justru dari diri sendiri. Melawan rasa malas dan mempertahankan semangat serta motivasi belajar itu ternyata tidak semudah yang dibayangkan,” tutur Indra.

Sementara Daffa saat ditanya strategi kedepan, dengan santai menjelaskan beberapa trik yang akan dilakukan. Siswa kelas XII ini mengaku akan lebih giat berlatih dan belajar. 

Kedepan di tingkat nasional pasti membutuhkan perjuangannya yang lebih luar biasa dari ini. Dia pribadi akan belajar lebih giat lagi berlatih dan belajar.

BACA JUGA:Kabar Baik, Pertalite Bakal Turun Harga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sman 1 manggar