Turnamen Bola Voli Bupati Cup Tingkat Pelajar se-Kabupaten Beltim Digelar

Turnamen Bola Voli Bupati Cup Tingkat Pelajar se-Kabupaten Beltim Digelar

Pembukaan turnamen ditandai dengan pemukulan bola voli oleh Ketua PBVSI Kabupaten Beltim Khairil Anwar-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, DAMAR - Turnamen Bola Voli Bupati Cup Tingkat Pelajar se-Kabupaten Belitung Timur (Beltim) 2022 digelar.

Sebanyak 17 tim terdiri dari 8 tim voli putra dan 9 tim voli putri ikut bertanding. Tim merupakan utusan dari pelajar SMA/ SMK se-Kabupaten Beltim.

Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Beltim menggelar turnamen tersebut dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXIX tahun 2022.

BACA JUGA:Kabar Baik, Pertalite Bakal Turun Harga

Secara resmi Turnamen Bola Voli Pelajar dibuka oleh Bupati Beltim Burhanudin, di Stadion GOR Utama Kecamatan Damar, Jumat (9/9) kemarin.

Pembukaan turnamen ditandai dengan pemukulan bola voli oleh Ketua Pengurus Cabang Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Beltim Khairil Anwar.

Atas nama pemerintah daerah (Pemda) Burhanudin mengapresiasi Dispora dan PBVSI Kabupaten Beltim yang telah menyelenggarakan turnamen tersebut.

BACA JUGA:Event G20 di Kampong Kecit KEK Tanjung Kelayang Berkah Bagi UMKM Belitung

"Kegiatan yang diselenggarakan hari ini dalam rangka Hari Olahraga Nasional. Kita juga mengucapkan selamat Hari Olahraga Nasional,” ucap Burhanudin.

Menurutnya, turnamen ini merupakan ajang untuk memilih atlet bola voli berprestasi dan juga penyaluran aspirasi pelajar yang berprestasi di bidang olahraga.

“Voli adalah cabor yang diminati mayoritas masyarakat. Kita mendorong agar anak-anak di tingkat pelajar kembali berpsemangat untuk berprestasi dan ajang ini sebagai sarananya,” katanya.

BACA JUGA:Keindahan Pulau Lengkuas Belitung Membuat Para Delegasi G20 DMM Kagum

Terkait peringatan Hari Olahraga di Kabupaten Beltim, kata Burhanudin adalah momentum untuk kembali menggairahkan kegiatan olahraga.

Pasalnya kegiatan olahraga di Kabupaten Beltim sempat vakum saat pandemi Covid-19 dua tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo beltim