Baznas Belitung Kembali Salurkan Zakat, Kali Ini Kepada Masyarakat di Tiga Desa

Baznas Belitung Kembali Salurkan Zakat, Kali Ini Kepada Masyarakat di Tiga Desa

Baznas Belitung saat menyalurkan zakat di Gedung Pertemuan Desa Batu Itam, Selasa (13/9)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, SIJUK - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Belitung kembali salurkan Zakat kepada masyarakat pada tahun 2022 ini.

Kali ini, zakat dalam bentuk uang tunai dan sembako disalurkan kepada masyarakat di Desa Batu Itam, Desa Terong dan Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Selasa (13/9).

Wakil Ketua II Baznas Kabupaten Belitung Noval Syaihendra mengatakan, zakat yang disalurkan kepada masyarakat di tiga desa itu merupakan Program Belitung Peduli.

“Kami hanya menyalurkan zakat melalui Program Belitung Peduli. Zakat ini didapat dari masyarakat Belitung (Muzaki) yang menyisihkan hartanya untuk berzakat," Kata Noval usai menyerahkan zakat di Gedung Pertemuan Desa Batu Itam.

BACA JUGA:Talkshow Ngebut di Billiton Gallery Belitung, Optimasi Ekonomi Kreatif Berbasis Digital

Menurut Noval, penerima zakat dari Baznas Kabupaten Belitung masih menggunakan data yang sebelumnya didapat dari desa-desa tahun 2021 lalu.

Untuk tahun ini zakat dengan nilai uang sebesar Rp 400.000. Terdiri dari Rp 200.000 berupa uang tunai dan Rp 200.000 dikonversikan dengan sembako.

Adapun masyarakat penerima zakat di Desa Batu Itam sebanyak 35 orang, Desa Terong 35 orang dan Desa Tanjung Binga 30 orang.

BACA JUGA:Kantor Pos Tanjungpandan Mulai Salurkan BLT BBM, Bagi 8.106 KPM Belitung

"Tolong pergunakan uang ini dengan sebaik-baiknya, jangan dipakai untuk hal-hal yang tidak baik," pinta Noval.

Sementara itu, Kepala Desa Batu Itam Burman mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan Baznas Belitung yang telah disalurkan kepada warganya.

"Kami (Pemerintahan Desa) hanya perpanjangan tangan dari Baznas Belitung. Apapun yang diberikan tujuannya hanya membantu, tolong dimanfaatkan dan digunakan sebaik-baiknya,"  kata Burman.

BACA JUGA:Ketua DPRD Beltim Berharap Ada Stimulus Ekonomi, Bagi Masyarakat Terdampak Kenaikan BBM

Kegiatan penyaluran zakat ini juga dihadiri perwakilan dari Human Resource Manager Fairfileld by Marriott Belitung Lely Tampubolon, Wakil Ketua I  H Muhammadiah, Wakil Ketua III, M Subhan, Wakil Ketua IV Indra SE serta Staf Baznas Kabupaten Belitung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: