Tour of Kemala Belitong 2022 Digelar Pekan Ini, Diikuti Peserta Luar Negeri

Tour of Kemala Belitong 2022 Digelar Pekan Ini, Diikuti Peserta Luar Negeri

JUMPA PERS: Ketua Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari Winny Agung Budi Maryoto, sekaligus Ketua Pelaksana Tour of Kemala, bersama Adex Yudiswan Wakil Sekjen PB ISSI, Tabitha Sumendap Perwakilan WCC Nusantara, dan Kapolda Babel Irjen Pol Yan Sultra I--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Event balap sepeda Tour of Kemala Belitong 2022 akan digelar pekan ini di Tanjung Tinggi, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. Rabu (14/9) hari ini, rencananya sebagian atlet sudah tiba di Negeri Laskar Pelangi.

"Acara sepeda ini digagas oleh Mabes Polri dan Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI). Acara tersebut akan berlangsung hari Sabtu (17/9) dan Minggu (18/9)," kata Kapolres Belitung AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, Selasa (13/9).

Mantan Kapolres Pangkalpinang ini menjelaskan, untuk start Tour of Kemala Belitong 2022 dilaksanakan di depan Tentang Kopi, Tanjung Tinggi.  Lalu para atlet sepeda menuju Belitung Timur dan kembali finis di Tentang Kopi.

BACA JUGA:Isyak Minta Terus Jaga Kepercayaan Delegasi G20 DMM, Jaga kebersihan dan Kerapian Belitung

Dalam event ini, terdapat dua kategori. Yakni  Bicycle Race 125 km dan bicycle Tour  56 Km.  Hari pertama pelaksanaan yakni race dengan jarak 125 kilometer. Sedangkan pelaksanaan hari kedua dengan jarak 56 kilometer. 

"Untuk peserta tidak hanya dari nasional. Melainkan juga ada atlet  sepeda internasional  akan ikut dalam event Tour of Kemala ini.  Besok (hari ini,red) mereka sudah berdatangan," jelas AKBP Tris Lesmana.

Beberapa hari menjelang event tersebut, Polres Belitung menyatakan siap untuk melakukan pengamanan. Sebanyak ratusan personel Polres Belitung akan diterjunkan dalam pengamanan Tour of Kemala Belitong 2022.

BACA JUGA:Wabup Belitung Tegaskan Fogging Ada SOP yang Harus Dijalankan, Tidak Bisa Serta Merta

"Para personel yang terlibat pengamanan, akan berjaga di titik rute Tour of Kemala Belitong 2022 yang telah ditentukan,"ungkapnya.

"Dalam pelaksanaan nanti, akan ada rekayasa lalu lintas dan penutupan jalan secara total untuk sementara waktu. Sebab di hari pertama, para atlet akan melaju dengan berkecepatan tinggi," tandas Polres Belitung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: