Kejurda Gulat Senior Babel Digelar di Belitung Oktober Mendatang

Kejurda Gulat Senior Babel Digelar di Belitung Oktober Mendatang

Suasana rapat panitia kejurda gulat senior Babel di Kantor KONI Belitung, Selasa (13/9) tadi malam--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Provinsi Bangka Belitung (Babel) akan mengadakan Kejuaran Daerah (Kejurda) Gulat Senior se-Babel di Belitung pada Oktober mendatang

Pelaksanaan pertandingan Kejurda Senior Babel akan digelar pada Jumat (7/10) hingga Minggu (9/10) mendatang, di GOR Tanjungpandan, Belitung.

Ketua Pelaksana, Mirza Dallyodi mengatakan, hasil rapat yang telah disepakati di Provinsi, bahwa Belitung menjadi tuan rumah Kejurda Gulat Senior se-Babel.

BACA JUGA:Tour of Kemala Belitong 2022 Digelar Pekan Ini, Diikuti Peserta Luar Negeri

"Insyaallah akan dilaksanakan awal oktober mendatang, dan hasil kejuaran tersebut akan kita tindaklanjuti untuk mengikuti Kejurnas di Medan nanti," kata Mirza Dallyodi kepada Belitong Ekspres, Selasa (13/9) kemarin.

Menurut Mirza, kejurda gulat itu akan diikuti oleh seluruh kabupaten dan kota di Babel. Adapun kelas yang dipertandingkan yakni perorangan putra kelas 52 kg, 57 kg, 61 kg, 65 kg, 70 kg, 74 kg, 79 kg, dan 86 kg, sedangkan putri kelas 45 kg, 50 kg, 55 kg, 60 kg, 63 kg, dan 67 kg.

Selain itu, ia memastikan kabupaten Belitung siap menjadi tuan rumah pagelaran Kejurda Gulat Senior se-Babel itu. "Saat ini kami sedang melakukan koordinasi untuk kesiapan acara tersebut," bebernya.

BACA JUGA:Isyak Minta Terus Jaga Kepercayaan Delegasi G20 DMM, Jaga kebersihan dan Kerapian Belitung

Mirza menerangkan, tujuan dilaksanakan kejurda untuk memperkenalkan olahraga gulat di kabupaten Belitung. Sebab gulat merupakan prestasi utama kabupaten Belitung di Provinsi Babel.

"Bagaimana kita mempersiapkan atlit-atlit kita untuk menuju Porprov Babel 2023 mendatang," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: