Kompetisi Driver Ojol di Kota Pangkalpinang Dibuka Molen, Pemenang Omset Terbanyak

Kompetisi Driver Ojol di Kota Pangkalpinang Dibuka Molen, Pemenang Omset Terbanyak

Kompetisi Driver Ojol dilepas di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANG - Kompetisi yang diikut ratusan driver ojek online (Ojol) dibuka secara resmi oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), Senin 26 September 2022.

Digelar oleh Unit Reaksi Cepat (URC),  peserta kompetisi peraih omset Ojol terbanyak dari bermacam kategori ini, dilepas di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang. 

Kegiatan yang diperuntukkan kepada ratusan ojek online baik Grab dan Gojek ini diharapkan dapat mengeratkan tali silaturahmi antar Ojol.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan, pihaknya mendukung penuh kegiatan kompetisi pengemudi ojek online itu.

BACA JUGA:Sekda Kota Pangkalpinang Narasumber 'The Power Of Emak-emak' Dialog Badan Kesbangpol

BACA JUGA:Hari Pramuka ke-61, Wali Kota Pangkalpinang Berharap Jadi Pelecut Semangat Kekompakan

Hal ini menurut Wali Kota Molen guna meningkatkan semangat serta motivasi Driver Ojek Online yang ada di Kota Beribu Senyuman tersebut.

"Hari ini kita sudah melepas kawan-kawan ojol untuk mencari rezekinya, kita jaga kekompakan. Karena menurut saya Ojol ini salah satu sistem perputaran pergerakan ekonomi di Pangkalpinang dan Bangka Belitung pada umumnya, ini harus berjalan," kata Molen.

Kata dia, driver ojek online seperti Grab dan Go-Jek baik sepeda motor maupun mobil telah membantu jalannya roda perekonomian yang ada di Kota Pangkalpinang. 

BACA JUGA:Pemkot Pangkalpinang Raih 5 WTP Berturut-turut, Dapat Penghargaan dari Kemenkeu

Molen akan senantiasa menjaga agar mata rantai dari roda perekonomian tersebut tidak terputus. Selain ojol, Molen juga menyebut usaha mikro kecil juga turut membantu jalannya roda perekonomian. 

"Ini kita jaga kekompakannya dengan kegiatan hari ini, seru-seruan dan ada rasa kekeluargaan, rasa semangat, motivasi untuk mencari rezeki," ujar Wali Kota Molen.

"Meskipun kemana-mana tetapi ini kita anggap sebagai satu rumah, satu atap. Ini satu-satunya di Indonesia, baru kejadian di Pangkalpinang, mudah-mudahan kompak, semoga ini menjadi agenda rutin yang semakin besar," sambungnya.

Di tempat yang sama, Gustav Hari FH selaku Ketua Pelaksana kegiatan menyebut para driver Ojol ingin menyatu dalam lintas komunitas. Sebab, URC sendiri terdiri dari 16 komunitas yang tergabung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: