Operasi Zebra Menumbing 2022 Dimulai, Polres Beltim Prioritaskan Dikmas Lantas

Operasi Zebra Menumbing 2022 Dimulai, Polres Beltim Prioritaskan Dikmas Lantas

Operasi Zebra Menumbing 2022 dimulai, yang ditandai dengan apel gelar pasukan di Polres Beltim, Senin 30 Oktober 2022--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Operasi Zebra Menumbing tahun 2022 resmi dimulai, yang ditandai dengan apel gelar pasukan di Polres Belitung Timur (Beltim).

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Menumbing tahun 2022 dipimpin oleh Kapolres Beltim AKBP Taufik Noor Isya, di halaman Polres Beltim, Senin 3 Oktober 2022.

Pelaksanaan apel gelar pasukan ini digelar serentak di seluruh Polda dan Polres se-Indonesia dalam rangka mengecek kesiapan Operasi Kepolisian terpusat 2022. 

Selain itu, sekaligus untuk mengetahui jumlah kuat personil serta peralatan yang digunakan dalam Operasi Zebra Menumbing pada tahun ini.

BACA JUGA:RAPBD Beltim Paling Lambat Diserahkan 1 Oktober 2022, Fezzi Uktolseja Optimis Dibahas

BACA JUGA:DPUPR Beltim Garap 5 Paket Pekerjaan Jalan Pada ABT 2022

Dalam upacara gelar pasukan ini, Kapolres didampingi Forkopimda Kabupaten Beltim melaksanakan pengecekan pasukan dan kendaraan-kendaraan yang akan digunakan dalam Operasi Zebra Menumbing 2022.

Adapun Operasi Zebra Menumbing tahun 2022 akan digelar selama 14 hari dimulai pada tanggal 03 Oktober hingga 16 Oktober 2022. 

Operasi Zebra Menumbing 2022 merupakan operasi kewilayahan yang dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi kamseltibcar lantas menjelang perayaan hari Raya Natal dan pergantian tahun baru 2023.

Kapolres Beltim AKBP Taufik Noor Isya, mengatakan Operasi Patuh Menumbing tahun 2022 bertujuan antara lain memprioritaskan kegiatan Dikmas Lantas.

BACA JUGA:Di Bawah Guyuran Hujan, Sejumlah Perwira Polres Beltim Dilantik, Dari Kasat Hingga Kapolsek Mutasi

BACA JUGA:Belum Final, BKPSDM Ajukan Perpanjangan Waktu Pendataan Honorer Pemprov Babel

Kegiatan Dikmas Lantas diharapkan mampu menciptakan situasi kamseltibcar lantas yang tertib dan mewujudkan rasa simpatik masyarakat terhadap Polri.

"Khususnya fungsi lantas dengan harapan menurunnya angka pelanggaran, menurunnya angka fatalitas laka, dan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas," kata Kapolres Beltim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: