DPUPR Beltim Garap 5 Paket Pekerjaan Jalan Pada ABT 2022

DPUPR Beltim Garap 5 Paket Pekerjaan Jalan Pada ABT 2022

Kepala DPUPR Kabupaten Beltim, Idwan Fikri--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) akan mengerjakan 5 paket pekerjaan jalan pada Anggaran Perubahan atau Anggaran Belanja Tambahan (ABT) tahun 2022. 

Hal ini dikatakan Kepala DPUPR Kabupaten Beltim Idwan Fikri saat dikonfirmasi Belitong Ekspres akhir pekan lalu. "Kegiatan kita (DPUPR Kabupaten Beltim) untuk ABT ada 5 paket," ujar Idwan Fikri.

Adapun peruntukan paket pekerjaan yaitu dalam kota Manggar khusus di Desa Baru, Desa Kurnia Jaya dan ruas jalan di depan SDN 1 Manggar. Selanjutnya di kompleks Perkantoran Pemkab Beltim Manggarawan dan Kantor DPRD Beltim.

Kemudian, peningkatan jalan di Kecamatan Gantung, tepatnya di Kompleks perumahan di Desa Selinsing. Untuk peningkatan jalan di Kelapa Kampit akan disiapkan di Desa Senyubuk dan belakang pasar tradisional Kelapa Kampit menuju Desa Pembaharuan.

BACA JUGA:Permasalahan Banjir di Jalan Sukamandi Terus Berulang, Pemprov Diminta Serius Lakukan Perbaikan

BACA JUGA:Dolphin SC Raih 5 Medali di Kejurprov Youth Aquathlon Belitung, Pingkan Juara Sprint Distance

Sedangkan di Kecamatan Damar berlokasi di Desa Mengkubang. "Kita overlay semua (jalan). Jadi ada kemungkinan kita ada kegiatan 5 paket yang totalnya lebih kurang Rp. 16 milyar," sebut Idwan Fikri.

Di sisi lain, Idwan juga menegaskan perbaikan jalan-jalan Provinsi yang selama ini di swakelolakan telah dialihkan kepada kontraktor. Ia berharap proses kontrak bisa sesegera mungkin selesai agar ruas jalan yang perlu perbaikan segera tertangani.

"Untuk jalan Provinsi memang posisi selama ini diswakelolakan, tetapi sekarang mereka kontrakkan. Jadi kemarin menunggu proses kontrak dan sekarang sudah mulai di laksanakan oleh kontraktor yang mendapat pemeliharaan rutin itu," jelasnya,

Ia menambahkan, pihak DPUPR Kabupaten Beltim selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Pemprov Babel) terkait jalan-jalan yang menjadi kewenangan Provinsi. 

BACA JUGA:Satu Keluarga Pendatang OKI Sumsel jadi Pengedar Narkoba di Beltim, Diringkus di Kecamatan Gantung

BACA JUGA:Terancam Merugi, Tarif Dasar Air Perumdam Pelangi Timur Segera Naik Rp 3.629

"Tidak putus komunikasi, setiap ada yang rusak, ada yang urgen harus ditindaklanjuti kami koordinasikan cepat. Dari mereka siap melaksanakan cuman kan jalan Provinsi banyak ruas kadang fokus di Kampit, Renggiang atau di ruas jalan lain," sebut Idwan.

"Doakan saja kegiatan kami dengan waktu yang singkat ini bisa terlaksana dengan baik karena lebih kurang 2 bulan maksimal yang harus kami kejar agar bisa selesai," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: