Semarak Merdeka Berkarya SMAN 1 Manggar Dibuka Bupati, Berlangsung Meriah Meski Hujan

Semarak Merdeka Berkarya SMAN 1 Manggar Dibuka Bupati, Berlangsung Meriah Meski Hujan

Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanudin saat membuka Semarak Merdeka Berkarya SMAN 1 Manggar pada Senin (24/10)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Semarak Merdeka Berkarya SMAN 1 Manggar dibuka oleh Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanudin pada Senin (24/10). Rangkaian acara yang digelar untuk memberikan ruang kreasi siswa tersebut sudah digelar sebanyak 2 kali dan merupakan acara tahunan sekolah ini. 

Meski diwarnai hujan, gelaran acara tersebut tetap berlangsung meriah. Hal itu terbukti dengan tingginya antusias siswa SMAN 1 Manggar menunjukkan kreativitasnya. Tarian kolosal yang merupakan ciri khas semarak merdeka berkarya juga ditampilkan. 

Seluruh siswa kelas XII benar-benar menampilkan yang terbaik di gelaran tersebut. Berkostum warna biru, angkatan ke 40 SMAN 1 Manggar menampilkan tarian kolosal yang memadukan unsur tradisional dan modern. 

Berbeda dengan tahun sebelumnya, semarak merdeka berkarya jilid 2 ini juga bergandengan dengan acara Integrated Career Day yang di motori oleh MGBK Provinsi Bangka Belitung. Acara ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan dengan tujuan memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada peserta (siswa) untuk dapat lebih memahami apa yang harus dilakukan pasca sekolah. 

BACA JUGA:Sarah Aprila Juara Lomba Video PHC 2022, Siswi SMAN 1 Manggar Bikin Bangga

Terdapat beberapa kegiatan di acara Integrated Career Day yang bertempat di SMAN 1 Manggar yaitu: Expo Campus, Sospro Campus, dan Talkshow. Acara-acara tersebut berlangsung serentak selama dua hari. Tidak tanggung-tanggung, terdapat tujuh universitas yang ikut serta di kegiatan expo kampus. 

Sebut saja Universitas Bina Nusantara, Universitas Pertamina, Universitas Sanata Darma, Universitas Muhamadiyah Bangka Belitung, Telkom University, UNISA Jogja, dan Universitas Multimedia Nusantara. Setiap kampus tersebut menjelaskan tentang program studi, dan hal lainnya di stan-stan yang telah disediakan.

Tidak tanggung-tanggung, acara ini dibuka langsung oleh Bupati Belitung Timur, Burhanudin. Dibawah payung, beliau tetap semangat memberikan sambutan di depan tamu undangan dan orang tua yang hadir. 

“Saya benar-benar merasakan hal yang luar biasa. Walaupun ditengah guyuran hujan anak kita semua tetap semangat menampilkan kreasi, inovasi yang terbaik di hadapan kita semua," ucap Burhanudin.  

“Bapak ibu sekalian, hal dipertontonkan oleh para siswa kita dihari ini menunjukkan bahwa anak kita memiliki kemampuan intelektual dan kreasi guna menunjukkan siapa diri mereka. Hal ini tentunya tidak akan terlaksana tanpa adanya kerjasama yang baik oleh seluruh stakeholder terutama keluarga besar SMAN  1 Manggar. Untuk itu, saya berterima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas apa yang dilakukan oleh kawan-kawan di SMAN 1 Manggar," ungkapnya.

BACA JUGA:Tim Basket SMAN 1 Manggar Juara Turnamen PERBASI Beltim

Apresiasi yang sama juga disampaikan oleh Ketua MGBK Provinsi Bangka Belitung, Windy Garini. “Saya benar-benar mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh SMAN 1 Manggar. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada pak Sabar dan SMAN 1 Manggar atas bantuannya sebagai tuan rumah. Kami merasa sangat terapresiasi dan banyak belajar sesuatu yang baru di SMAN 1 Manggar," ucap Windy. 

Saya jujur takjub dan merinding dengan apa yang disajikan oleh sekolah ini. Terutama lewat acara ini kita semua juga tahu prestasi yang didapatkan oleh SMAN 1 Manggar dan kita semua juga bisa lihat kerjasama yang baik. Terutama kerjasama kepala sekolah, guru, dan siswanya untuk bahu membahu menyukseskan acara ini," imbuhnya.

“Saya juga melihat sesuatu yang luar biasa dimana sekolah ini lewat Pak Sabar dapat merangkul seluruh stakeholder untuk dapat terlibat. Saya lihat orang tua, guru BK SMA/SMK/MA bahkan SMP/MTs dirangkul untuk menyukseskan acara. Hal ini yang tidak saya dapati di sekolah lain. Yah semoga di hari kedua nanti cuaca mendukung dan kegiatan ini dapat lebih sukses lagi. Sekali lagi terimakasih atas fasilitas dari SMAN 1 Manggar untuk MGBK Babel, sukses selalu," ungkap Windy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sman 1 manggar