Ada Lomba Pameran Wirausaha dan Festival Musik Akustik Pemuda di GOR Tanjungpandan

Ada Lomba Pameran Wirausaha dan Festival Musik Akustik Pemuda di GOR Tanjungpandan

Pameran dan Festival Pemuda di GOR Tanjungpandan dibuka langsung oleh Bupati Belitung H Sahani Saleh--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Sebanyak 49 peserta mengikuti lomba pameran wirausaha muda pemula dan festival musik akustik pemuda di GOR Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Event itu dibuka langsung oleh Bupati Belitung H Sahani Saleh ditandai dengan pemukulan beduk didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kabupaten Belitung, Junaidi beserta unsur forkopimda dan undangan lainnya.

Pelaksanaan event pameran Wirausaha dan Festival Musik Akustik Pemuda di halaman GOR Tanjungpandan ini, dimulai Selasa (25/10) hingga Kamis (27/10) mendatang.

Kepala Dispora Belitung, Junaidi mengatakan, tujuan kegiatan itu meningkatkan kemampuan keterampilan wirausaha muda, pemula dan kreatifitas seni pemuda, sebagai bagian dari pendidikan kreatifitas pemuda yang produktif dan kreatif.

"Dalam rangka meningkatkan peran pemuda dalam kewirausahaan, dan peran pemuda dalam meningkatkan kreatifitas untuk lomba musik akustik," kata Junaidi kepada Belitong Ekspres.

BACA JUGA:Peran Keluarga Berkontribusi Penting Dalam Pemulihan Pasien Gangguan Kejiwaan

BACA JUGA:Semangat Sumpah Pemuda, Arlan Subandy: Saatnya Pemuda Berperan Dalam Politik

Menurut Junaidi, pameran mulai buka pukul 14:00 WIB hingga 22:00 WIB. Sedangkan lomba musik akustik juga dilaksanakan selama 3 hari, hingga malam terakhir itu malam final nanti. "Jadi yang jualan di sini memang pemuda semua, dan lombapun diikuti oleh pemuda," jelasnya.

Junaidi mengatakan, lomba pameran wirausaha muda pemula diikuti 34 peserta dan peserta festival musik akustik pemuda sebanyak 15 peserta. "Pemenang akan mendapatkan piala, uang pembinaan dan piagam," bebernya.

Sementara itu, bupati Belitung H. Sahani Saleh mengatakan kedepan kegiatan semacam itu agar lebih ditingkatkan lagi, sebab hal itu bisa memotivasi pemuda di Belitung.

"Jadi dalam memperingati sumpah pemuda, tidak hanya seremonial saja, tapi kegiatan semacam ini juga perlu dilaksanakan," katanya.

Maka dari itu, bupati memotivasi para pemuda agar mampu berwirausaha dan membuka lapangan kerja. Banyak bahan baku lokal yang dapat dikreasikan menjadi produk berkualitas dan bernilai jual.

BACA JUGA:Kejuaraan Tinju Danlanud ASH Cup 2022 Dimulai, Berlangsung Hingga 29 Oktober

BACA JUGA:Persediaan Beras di Bulog Belitung Cukup Jelang Nataru 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: