Persediaan Beras di Bulog Belitung Cukup Jelang Nataru 2023

Persediaan Beras di Bulog Belitung Cukup Jelang Nataru 2023

Pemimpin Perum Bulog KCP Belitung Romi Victa Rose--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Persediaan komoditi beras di gudang Perum Bulog KCP Belitung, dipastikan cukup menjelang natal 2022 dan tahun baru (Nataru) 2023.

Pemimpin Perum Bulog KCP Belitung Romi Victa Rose mengatakan, persediaAn beras di gudang mereka, dipastikan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat jelang Nataru 2023.

"Beras ada sejumlah 237 ton, Medium 210 ton Premium 27 ton, itu cukup menjelang tahun baru 2023," kata Pemimpin Perum BULOG KCP Belitung Romi Victa Rose kepada Belitong Ekspres, Senin (24/10) kemarin. 

Menurut Romi, penyaluran komoditi beras di gudang mereka yakni berkisar 40 hingga 55 ton perbulan, maka stok yang ada itu sangat cukup untuk menghadapi tahun baru.

"Stok tersebut cukup untuk kebutuhan salur hingga pertengahan Desember nanti, di awal Desember kita akan penambahan stok," terangnya.

BACA JUGA:Kejuaraan Tinju Danlanud ASH Cup 2022 Dimulai, Berlangsung Hingga 29 Oktober

BACA JUGA:Pemkab Belitung Pastikan Siap Gelar Pawai Pembangunan Sabtu Ini

Selain itu, pada awal Desember 2022 ada pengiriman beras ke Belitung, guna menambah persediaan beras untuk tahun 2023. "Ada sekitar 300 ton diperkirakan datang awal Desember mendatang," ujarnya.

Selain itu, Romi menerangkan, harga  beras di bulog saat ini untuk beras medium Rp 8.600 perkilogram dan Premium Rp 11.600 per kilogram.

"Bagi masyarakat yang ingin membeli beras bisa langsung datang ke gudang kita," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: